kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara Exchange dan Komunitas Sambut Halving Day dan Altcoin Season


Rabu, 27 Maret 2024 / 17:41 WIB
Cara Exchange dan Komunitas Sambut Halving Day dan Altcoin Season
ILUSTRASI. Uang kripto. Berdasarkan perhitungan di aplikasi Indodax, tersisa 19 hari lagi menuju momentum halving day Bitcoin.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Berdasarkan perhitungan di aplikasi Indodax, tersisa 19 hari lagi menuju momentum halving day Bitcoin. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Indodax telah mengadakan diskusi dengan para komunitas kripto untuk membahas strategi menghadapi halving Bitcoin, tips menghadapi altcoin season, dan koin-koin yang berpotensi bullish dan bearish di tahun 2024.

Diskusi ini merupakan bagian dari rangkaian "Bukber Takjil: Temu Akrab Jalin Silaturahmi" yang diinisiasi oleh Indodax bersama komunitas kripto di Indonesia, dengan tema "Semua Bisa Trading".

Baca Juga: Harga Bitcoin Kembali Bullish ke Level US$ 67.000, Simak Sentimen Pendorongnya

CEO Indodax, Oscar Darmawan, menekankan pentingnya diversifikasi portofolio menggunakan teknik Dollar Cost Averaging untuk menghadapi momentum halving dan altcoin season. 

“Diversifikasi membantu investor untuk mengurangi risiko dengan tidak menaruh semua telur dalam satu keranjang. Investor dapat mengalokasikan dananya ke berbagai jenis aset kripto, seperti Bitcoin, altcoin, dan stablecoin dengan menggunakan teknik dollar cost averaging,” ucap Oscar dalam siaran pers, Rabu (27/3). 

Oscar menjelaskan bahwa Dollar Cost Averaging merupakan strategi investasi rutin di mana investor membeli aset kripto dengan jumlah tetap pada jadwal yang ditentukan sebelumnya, terlepas dari harga aset tersebut pada waktu pembelian. 

Baca Juga: Harga Bitcoin Melesat, Altcoin Juga Disebut Menguntungkan

Indodax juga telah memperkenalkan fitur baru bernama investasi rutin, yang memungkinkan investor untuk berinvestasi secara berkala setiap bulannya dengan jumlah yang sama.

Sementara itu, perwakilan dari komunitas kripto Cuanin, Aryad Satriawan, menyarankan untuk tidak menunda-nunda pembelian Bitcoin menghadapi momentum halving, karena harga Bitcoin cenderung naik secara historis. 

Dia juga menekankan pentingnya memantau narasi dan sentimen global serta melakukan diversifikasi ke berbagai jenis koin kripto untuk mendapatkan keuntungan.

Di sisi lain, Edwin Ardyanto dari komunitas kripto Algotrading menyarankan para investor untuk membuat trading plan dan menyebarkan portofolio ke 100 koin kripto teratas untuk menghadapi altcoin season. 

Baca Juga: Aset Kripto Ini Bisa Dilirik Saat Harga Bitcoin Kian Tinggi

Komunitas Algotrading menggunakan sistem trading otomatis berbasis coding dan algoritma untuk menjual dan membeli koin secara otomatis sesuai dengan trading plan yang telah dibuat.

Indodax berharap diskusi ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para investor kripto dalam menghadapi dinamika pasar dan memanfaatkan potensi investasi kripto dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×