kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45877,52   -7,59   -0.86%
  • EMAS928.000 -1,28%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BYAN perpanjang fasilitas perbankan dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation


Kamis, 25 Maret 2021 / 18:05 WIB
BYAN perpanjang fasilitas perbankan dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation
ILUSTRASI. pertambangan PT Bayan Resources Tbk BYAN


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bayan Resources Tbk memperpanjang fasilitas perbankan dari Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch. Pada tanggal 24 Maret  2021 lalu, emiten berkode saham BYAN tersebut menandatangani Perjanjian Fasilitas Yang Diubah dan Dinyatakan Kembali untuk memperpanjang fasilitas perbankan yang sebelumnya didapat pada 21 Maret 2018 dan 29 Maret 2019.

“Tujuan penggunaan fasilitas ini adalah untuk membiayai kebutuhan operasional dan modal kerja Perseroan dan anak usahanya serta pemenuhan kebutuhan penerbitan bank garansi guna menunjang kegiatan operasional Perseroan dan anak usahanya,”  terang manajemen BYAN dalam keterangan tertulis di laman keterbukaan informasi BEI, Kamis (25/3).

Baca Juga: PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Mengalokasikan Anggaran Hingga US$ 190 Juta

Dalam perjanjian perpanjangan yang ditandatangani, terdapat perubahan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Perubahan tersebut meliputi pengurangan fasilitas revolving loan menjadi senilai US$ 75 juta dari semula US$ 100 juta, dan pengurangan fasilitas bank garansi menjadi senilai US$ 20 juta dari semula US$ 30 juta.

Dengan adanya penandatanganan ini, fasilitas perbankan akan diperpanjang selama 3 tahun hingga tanggal 19 Maret 2024 mendatang. Fasilitas perbankan ini dijamin oleh jaminan perusahaan yang diberikan oleh anak usaha BYAN, yaitu PT Bara Tabang.

Manajemen BYAN menegaskan, BYAN dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation Singapore Branch tidak memiliki hubungan afiliasi. “Dengan tersedianya fasilitas perbankan tersebut, maka Perseroan akan tetap memiliki kemampuan lebih baik untuk melakukan alokasi dana untuk kegiatan operasional dan belanja modal bagi Perseroan dan anak usahanya,” tutup manajemen.

Selanjutnya: Bayan Resources (BYAN) memperpanjang fasilitas pinjaman US$ 17,5 juta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×