kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,20   -27,53   -2.86%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra (HOKI) Targetkan Laba Bersih Tumbuh 10% pada Tahun 2023


Senin, 31 Juli 2023 / 18:47 WIB
Buyung Poetra (HOKI) Targetkan Laba Bersih Tumbuh 10% pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Penjualan beras cap Topi Koki produksi PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) di? gerai ritel modern, Depok, Jawa Barat.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu emiten di sektor konsumen primer, PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) menargetkan pertumbuhan laba bersih sebesar 10% di tahun 2023 didorong peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya produk pangan yang lebih sehat. 

Direktur PT Buyung Poetra Sembada Tbk Budiman Susilo mengatakan pertumbuhan laba bersih di 2023 didorong adanya peningkatan kesadaran masyarakat untuk memilih produk pangan yang lebih sehat dan praktis, sehingga permintaan terhadap produk beras sehat dan praktis bermerek DailyMeal, yang sudah mulai diluncurkan sejak akhir 2022 terus meningkat.

Budiman menambahkan penjualan beras hingga akhir tahun 2023 tetap memiliki prospek positif untuk bertumbuhan lebih baik, seiring dengan beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia. 

"HOKI akan terus melanjutkan ekspansi dengan memperluas distribusi produk ke luar Jabodetabek dan ke seluruh penjuru kota-kota besar di pulau jawa, terutama melalui outlet general trade, modern trade lokal, dan online channel," Jelasnya kepada Kontan, Senin (31/7). 

Baca Juga: Unilever Indonesia (UNVR) Serap Capex 1,5% dari Penjualan di Semester I/2023

Selain itu, HOKi juga akan terus mengembangkan kategori FMCG melalui produk bermerek DailyMeal, untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap alternatif pangan yang lebih sehat dan praktis. 

Di sisi lain, HOKI juga menambahkan sumber pendapatan lain melalui penjualan konsisten terhadap pembangkit listrik tenaga sekam pagi dan menyewakannya untuk meningkatkan praktik ESG, dan juga pendirian unit usaha equity investment pada perusahaan terbuka. 

Sebagai informasi, semua kebutuhan kapasitas produksi masih dapat dipenuhi dari pabrik HOKI di Subang yang memiliki kapasitas produksi mencapai 50 ton per jam dan di Cipinang yang memiliki kapasitas produksi 5 ton per jam. Sehingga total kapasitas produksi HOKI sebesar 55 ton per jam.

Budiman mengatakan HOKI di tahun 2023 tidak memerlukan modal belanja yang terlalu besar lantaran pada tahun ini HOKI memfokuskan untuk sinergi dan efisiensi perusahaan dibandingkan agresif membangun pabrik baru. Hingga kuartal I-2023, HOKI telah menyerap capex sebesar Rp 255,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×