kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyback Saham, Kresna Graha (KREN) Siapkan Dana Rp 100 Miliar


Senin, 11 Juli 2022 / 15:51 WIB
Buyback Saham, Kresna Graha (KREN) Siapkan Dana Rp 100 Miliar
ILUSTRASI. Suasana Kantor PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) di Jakarta, Senin (16/12). Kresna Graha Investama (KREN) telah mendapatkan persetujuan atas pembelian kembali (buyback) saham


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) telah mendapatkan persetujuan atas pembelian kembali (buyback) saham dari pemegang saham pada RUPSLB, Selasa lalu (5/7).

KREN berencana melakukan pembelian kembali atas saham KREN yang telah dikeluarkan yaitu sebanyak-banyaknya 10% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh. Dalam aksi korporasinya itu, KREN mengalokasikan dana sebanyak-banyaknya sebesar Rp 100 miliar termasuk biaya perantara pedagang efek yang ditunjuk dan biaya lainnya.

"Buyback saham akan dilaksanakan terhitung sejak tanggal perseroan mendapatkan persetujuan dari pemegang saham melalui RUPSLB dan dalam jangka waktu 18 bulan atau selambat-lambatnya sampai dengan 5 Januari 2024," ujar Direktur Utama KREN Michael Steven dalam keterangan resmi, Minggu (10/7).

Baca Juga: IHSG Turun 0,27% ke 6.722 Hingga Tutup Pasar Saham, Senin (11/7)

Aksi buyback saham KREN ini diharapkan dapat menstabilkan harga saham dalam kondisi pasar yang fluktuatif dan bergejolak yang terjadi saat ini. Selain itu, buyback saham KREN juga memberikan fleksibilitas bagi KREN dalam mengelola modal jangka panjang dan dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika diperlukan.

"Kami berharap langkah buyback ini dapat memberikan fleksibilitas untuk mencapai struktur permodalan yang efisien serta mencerminkan kinerja KREN melalui harga saham yang undervalued," imbuh Michael.

Baca Juga: Cari Pendanaan, Kresna Graha (KREN) Pertimbangan Divestasi Aset

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×