kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bursa Saham China dan Hong Kong Naik Tipis Seiring Membaiknya Sentimen Rabu (20/3)


Rabu, 20 Maret 2024 / 15:54 WIB
Bursa Saham China dan Hong Kong Naik Tipis Seiring Membaiknya Sentimen Rabu (20/3)
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A man wearing a protective mask is seen inside the Shanghai Stock Exchange building, as the country is hit by a new coronavirus outbreak, at the Pudong financial district in Shanghai, China February 28, 2020. REUTERS/Aly Song/File Photo


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Bursa saham China ditutup naik pada hari Rabu (20/3) karena sentimen investor sedikit membaik. Menyusul data optimis yang dirilis minggu ini, bahkan ketika kekhawatiran terhadap sektor konsumsi dan properti negara tersebut masih ada.

Melansir Reuters, indeks CSI300 China berakhir naik 0,2%, sedangkan Indeks Shanghai Composite naik 0,6%. Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,1%.

Baca Juga: Bursa Australia Ditutup Tergelincir Rabu (20/3), Saham Perbankan Berbelok Arah

Data Januari-Februari yang dirilis pada hari Senin tampaknya menunjukkan awal yang baik untuk tahun 2024. Namun investor khawatir dengan kredibilitas data, lemahnya permintaan, deflasi, perlambatan pertumbuhan kredit dan kurangnya kebijakan yang efektif, kata analis di Jefferies.

China mempertahankan suku bunga pinjaman acuan tidak berubah pada penetapan bulanan, sejalan dengan ekspektasi pasar.

Setelah bank sentral mempertahankan suku bunga kebijakan utama pada minggu lalu di tengah beberapa tanda perbaikan dalam perekonomian secara luas.

Bank sentralnya mengatakan telah merombak komite kebijakan moneter dengan memasukkan kepala regulator sekuritas Wu Qing, wakil kepala bank sentral Xuan Changneng dan dua anggota akademisi baru.

Baca Juga: Bursa Asia Naik Mengekor Penguatan Wall Street, Fokus Investor Pada Pertemuan The Fed

Indeks real estat CSI 300 China turun tipis 0,1%, dengan Vanke yang didukung negara menjadi sorotan karena sektor properti negara tersebut terus mengalami kesulitan.

Saham media naik 3,4%, memimpin kenaikan di China, dengan Zhejiang Huace Film & TV Co naik hingga maksimum 20%.

Investor asing mencatat pembelian bersih sebesar 5,6 miliar yuan (US$777,84 juta) melalui jalur utara skema Stock Connect, setelah mencatat penjualan bersih pada hari Selasa.

Di Hong Kong, saham Tencent Music Entertainment China melonjak 11% karena perusahaan tersebut melampaui perkiraan pendapatan pada hari Selasa.

Saham Tencent Holdings bertambah 1,3%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×