kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bumi Resources Minerals (BRMS) gelar RUPSLB, Aga Bakrie ditunjuk jadi komisaris utama


Selasa, 12 Oktober 2021 / 20:41 WIB
Bumi Resources Minerals (BRMS) gelar RUPSLB, Aga Bakrie ditunjuk jadi komisaris utama
ILUSTRASI. tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) - Foto: Dok.Bumi Resources Minerals


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) memiliki komisaris utama baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perusahaan yang digelar pada Selasa (12/10) di Bakrie Tower, Jakarta, sebanyak 99% pemegang saham perusahaan yang hadir dan terdaftar telah menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan.

Direktur & Investor Relations PT Bumi Resources Minerals Tbk Herwin W. Hidayat mengatakan, dalam RUPSLB ini, Adika Nuraga Bakrie ditunjuk sebagai komisaris utama BRMS. 

Herwin bilang, sebelumnya ada usulan penunjukkan Adika Nuraga Bakrie sebagai Komisaris Utama BRMS yang baru lantaran mendiang Bapak Saptari Hoedaja, Komisaris Utama BRMS sebelumnya telah meninggal dunia pada tanggal 4 Juli 2021. 

Baca Juga: Harga saham BRMS & BUMI beda arah pada sesi pertama bursa Kamis (7/10)

"Dasar usulan penunjukkan Bapak Adika Nuraga Bakrie untuk menggantikan mendiang Bapak Saptari Hoedaja adalah (i) Pasal 18 Ayat 2 Anggaran dasar Perseroan, dan (ii) Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No 33/POJK.04/2014 mengenai Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik," terang Herwin dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10).

 

Sedikit informasi, Adika Nuraga Bakrie lahir di Jakarta pada 14 Desember 1981. Pria yang akrab dengan sapaan 'Aga' ini memperoleh gelar Bachelor of Degree pada tahun 2005 silam dari Bentley University, Amerika Serikat.

Dalam perjalanan karirnya, Aga telah berkarir selama 15 tahun di berbagai perusahaan. Sebelumnya, Aga menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris PT Bakrie Sumatera Plantation (2017), yakni perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, terutama kelapa sawit. 

Saat ini, Aga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Tbk, Direktur PT Bakrie Capital Indonesia dan PT Gaia Energi Baik, dan Komisaris di perseroan.

Selanjutnya: BRMS Mencetak Kenaikan Laba Bersih 280% di Semester I-2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×