kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,02   0,16   0.02%
  • EMAS938.000 -1,26%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BUMI raih penghargaan A+ laporan berkelanjutan terbaik dari UNDP dan FIHRRST


Kamis, 02 Desember 2021 / 22:09 WIB
BUMI raih penghargaan A+ laporan berkelanjutan terbaik dari UNDP dan FIHRRST
ILUSTRASI. BUMI raih A+ laporan keberlanjutan terbaik dua tahun berturut-turut dari UNDP dan FIHRRST

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT BUMI Resources Tbk (BUMI) kembali meraih penghargaan A+ perusahaan terbaik dalam pelaporan keberlanjutan atau pelaporan tata kelola, lingkungan dan sosial (environmental, social and sovernment/ESG) tahun 2020 dari Foundation for International Human Rights Reporting Standard (FIHRRST) dan United Nations Development Programme (UNDP).

Acara penyampaian penghargaan dilakukan di Hotel Gran Mahakam, Selasa lalu (30/11) dan melalui aplikasi online. Pencapaian ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut diperoleh BUMI. 

Penilaian dilakukan Lembaga Business and Human Rights Asia dan Bursa Efek Indonesia (BEI) terhadap 121 perusahaan terbuka di Indonesia meliputi penilaian kesesuaian atas Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 51 Tahun 2017 Tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten, dan Perusahaan Publik. 

Baca Juga: Bumi Resources (BUMI) raih laba US$ 63,7 juta di kuartal III 2021

Selain itu, juga menilai kesesuaian laporan keberlanjutan dengan standar internasional, yakni Global Reporting Initiative (GRI).

Presiden Direktur BUMI Adika Nuraga Bakrie mengatakan BUMI sejak tahun 2016 telah menyusun laporan keberlanjutan dengan mengadopsi standar dunia, GRI. Laporan ini dibuat didasari oleh kesadaran manajemen tentang pentingnya arti transparansi dan pengungkapan informasi ESG yang seimbang.

Dalam Laporan Keberlanjutan, BUMI juga menyelaraskan target-target perseroan dengan 17 program target-target pembangunan berkelanjutan (SDGs). "Kemudian menjaga kinerja usaha, dan tumbuh berkelanjutan di tengah tantangan berat akibat pandemi COVID-19 serta memaparkan inovasi-inovasi yang dilakukan BUMI dan unit usaha dalam kegiatan keberlanjutan perseroan,” tambahnya.

Baca Juga: Bumi Resources Minerals (BRMS) dorong pengembangan produksi emas

Selanjutnya: Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan selain upah dalam menarik investor asing

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×