kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Gerai Baru Lagi, Cek Rekomendasi Saham Matahari Department Store (LPPF)


Selasa, 07 Februari 2023 / 17:55 WIB
Buka Gerai Baru Lagi, Cek Rekomendasi Saham Matahari Department Store (LPPF)
ILUSTRASI. Gerai ritel Matahari Department Store di Jakarta. Prospek saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) diprediksi akan positif pada tahun 2023, menyusul ekspansi pembukaan gerai yang dilakukan di awal tahun ini.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) diprediksi akan positif pada tahun 2023, menyusul ekspansi pembukaan gerai yang dilakukan di awal tahun ini.

Sebagai informasi, LPPF baru saja membuka gerai baru pertamanya di tahun 2023 pada tanggal 27 Januari 2023, berlokasi di REVO Town Mall Bekasi.

Lokasi gerai baru itu cukup strategis, karena mal terintegrasi dengan LRT Pekayon via sky bridge dan dekat dengan beberapa apartemen bergengsi.

LRT tersebut juga akan menghubungkan komuter dari kota-kota padat seperti Jakarta, Bogor, dan Bekasi sendiri mulai 23 Juli 2023.

Baca Juga: Kompetisi Sengit, Begini Prospek Saham Matahari Department Store (LPPF) pada 2023

Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Abdul Azis Setyo Wibowo mengatakan, pembukaan gerai tentu bisa berpotensi meningkatkan beban operasional seperti beban gaji dan karyawan, beban sewa, dan beban operasional lainnya.

Namun, hal itu tak akan mempengarahui kinerja LPPF secara keseluruhan tahun ini.

“Ekspansi pembukaan gerai menunjukkan kinerja emiten LPPF yang mulai membaik, terlebih dengan normalnya mobilitas masyarakat ini bisa berpotensi meningkatkan same store sales growth (SSSG) dari LPPF,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (7/2).

Terkait dengan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, Azis mengatakan, momentum politik 5 tahunan itu akan potensi penjualan akan positif, walaupun tidak begitu signifikan.

“Kinerja LPPF masih berpotensi positif, karena mobilitas msyarakat yang kembali normal. Di satu sisi, inflasi juga dapat berpotensi turun, sehingga dapat memulihkan daya beli masyarakat,” ujarnya.

Azis pun merekomendasikan buy saham LPPF dengan target harga Rp 5.500 per saham. Selasa (7/2), harga saham LPPF ditutup menguat 4,27% ke level Rp 4.880 per saham.

Baca Juga: Buka Gerai dan Rebranding, Prospek Saham LPPF Dinilai Bisa Positif

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×