kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Buka Gerai dan Rebranding, Prospek Saham LPPF Dinilai Bisa Positif


Selasa, 07 Februari 2023 / 16:36 WIB
Buka Gerai dan Rebranding, Prospek Saham LPPF Dinilai Bisa Positif
ILUSTRASI. Sejumlah pengunjung memilih pakaian yang dijual di Matahari Department Store, Mal Taman Anggrek, Jakarta, Jumat (24/11). Buka Gerai dan Rebranding, Prospek Saham LPPF Masih Bisa Positif.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Prospek saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) diprediksi akan membaik pada tahun 2023, menyusul beberapa aksi korporasi yang dilakukan perusahaan retail itu.

Analis Ciptadana Sekuritas Asia, Nicko Yosafat mengatakan, LPPF baru saja membuka gerai baru pertamanya di tahun 2023 pada tanggal 27 Januari 2023, berlokasi di REVO Town Mall Bekasi.

Nicko mengatakan, lokasi gerai cukup strategis, karena mall terintegrasi dengan LRT Pekayon via sky bridge dan dekat dengan beberapa apartemen bergengsi. LRT juga akan menghubungkan komuter dari kota-kota padat seperti Jakarta, Bogor, dan Bekasi sendiri mulai 23 Juli 2023.

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) Merilis Identitas dan Citra Baru Gerai Matahari

“Kisah sukses integrasi Plaza Blok M dan MRT bisa terjadi di sini, sehingga membawa harapan para komuter akan berkunjung ke gerai LPPF yang terbaru,” ungkapnya dalam riset Ciptadana Sekuritas Asia tertanggal 31 Januari 2023.

Selain itu, Nicko juga melihat Kota Bekasi memiliki kategori pelanggan yang sesuai untuk ditawarkan.

“Ke depannya, LPPF juga menargetkan pembukaan 11 gerai baru untuk mencapai target 160 gerai pada 2023, dengan visibilitas 2-3 gerai baru lagi di kuartal I 2023,” ujarnya.

Setelah peluncuran rebranding pada 22 Oktober 2023, LPPF masih mengerjakan rebranding dari department store tradisional menjadi digital savvy, fokus pada kaum muda, namun terjangkau.

Baca Juga: Multipolar (MLPL) Melepas Saham Matahari Department Store (LPPF) Total Rp 1,19 T

Menurut Nicko, LPPF juga telah mengadakan acara pencarian bakat brand ambassador bertajuk “Matahari Hunt” yang dapat memperkenalkan merek terbaru lewat kegiatan fashion show.

“Dengan pendekatan kreatif dan inklusif ini, kami melihat LPPF dapat menjangkau segmen nasabah baru dan lebih muda,” tuturnya.

 

Nicko memaparkan, sektor retail akan sangat bergantung pada periode Lebaran, karena menjadi salah satu puncak belanja konsumen dalam setahun.

Menurut Nicko, pihaknya percaya Lebaran tahun 2023 dapat menjadi penopang utama pendapatan LPPF, karena penjualan selama periode Lebaran mencapai sekitar 40% dari penjualan sepanjang tahun.

“Oleh karena itu, tanpa pembatasan mobilitas Covid-19, harga sahamnya yang lesu saat ini dapat melambung mendekati Lebaran 2023 dalam pandangan kami,” paparnya.

Baca Juga: Ini saham-saham yang banyak diburu asing siang ini di tengah penurunan IHSG

Dengan upaya rebranding dan toko-toko baru yang strategis, Nicko tetap optimis bahwa saham LPPF menjanjikan hingga Ramadhan tiba.

Nicko pun merekomendasikan BUY untuk saham LPPF dengan TP 2023F sebesar Rp5.600 per saham.

Sebab, LPPF diperkirakan akan mendapat pertumbuhan laba bersih di tahun 2023 sebesar 8,3% YoY, yaitu mencapai Rp 1,51 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×