Reporter: Abdul Wahid Fauzie | Editor: Cipta Wahyana
JAKARTA. PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) benar-benar serius menggenjot bisnis layanan data yang baru saja digelutinya melalui Bakrie Connectivity (BCON). Perusahaan Grup Bakrie ini menargetkan kontribusi yang cukup tinggi dari bisnis data.
"Hingga tiga lima tahun ke depan, kami targetkan kontribusi (pendapatan) 30% dari anak usaha PT Bakrie Connectivity (BCON)," kata Direktur Keuangan BTEL Jastiro Abi. Sayangnya, Abi enggan mengungkapkan target pendapatan perusahaannya dalam periode tiga hingga lima tahun ke depan.
Yang pasti, hingga Agustus ini, BTEL sudah menghabiskan dana sebesar US$ 70 juta hingga US$ 80 juta untuk mengembangkan BCON. Artinya, dana belanja modal untuk BCON tinggal tersisa US$ 30 juta hingga US$ 20 juta.
Untuk menggenjot bisnis data ini, BTEL sudah membuka layanan data di delapan kota. Kedelapan kota tersebut antara lain semarang, Yogyakarta, Bali, Surabaya, dan Bandung. "Kami akan launching di Jakarta sekitar September," tegas Jastiro.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News