kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,06   -1,45   -0.16%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BSDE Bakal Garap Proyek Air Minum di Tangerang, Begini Prospeknya


Kamis, 31 Agustus 2023 / 17:50 WIB
BSDE Bakal Garap Proyek Air Minum di Tangerang, Begini Prospeknya
ILUSTRASI. Bumi Serpong Damai (BSDE) memenangi proyek lelang pengadaan air minum di Kawasan BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) memenangi proyek lelang pengadaan air minum di Kawasan BSD, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

Proyek tersebut bernama Pengadaan Badan Usaha Pembangunan, Rehabilitasi, Pengoperasian, dan Pemeliharaan Unit Air Baku dan Unit Produksi (IPA) Sampora Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

Nilai investasi proyek tersebut sebesar Rp 162,67 miliar sebelum PPN 11%. Jangka waktu kerjasama BSDE dengan PDAM Kabupaten Tangerang adalah selama 25 tahun.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) Tertopang Proyek Rumah Tapak Baru

Technical Analyst Kanaka Hita Solvera Andhika Cipta Labora mengatakan, proyek air minum ini akan menguntungkan bisnis BSDE. Sebab, kebutuhan air adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat dan tidak bisa terpisahkan. 

“Apalagi, kawasan Tangerang adalah kota penyangga Jakarta yang akan semakin berkembang ke depannya,” kata Andhika kepada Kontan.co.id, Kamis (31/8).

Andhika melihat, prospek kinerja BSDE dan emiten properti pada semester II akan lebih baik. Prospek ini didukung oleh peluang penurunan suku bunga pada semester kedua yang membuat peluang kenaikan pada penjualan rumah.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Belum Ada Rencana Kembangkan Proyek Kondominium Baru

Selain itu, commodity boom juga sudah hampir berakhir. Hal itu  menjadi sentimen positif untuk sektor properti, karena akan membuat penjualan rumah akan berpotensi naik. 

Daya beli masyarakat yang telah membaik pasca covid-19 juga menjadi katalis positif untuk BSDE. “Sebab, marketing sales mereka akan berpeluang untuk naik. Di sisi lain, krisis properti di China tidak akan berpengaruh terhadap BSDE,” paparnya.

Andhika merekomendasikan buy on weakness untuk saham BSDE dengan target harga Rp 1.250 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×