kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45958,95   2,34   0.24%
  • EMAS1.028.000 1,08%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BNI Sekuritas Rilis Fitur Baru, Nasabah Bisa Bertransaksi Saham di Luar Jam Bursa


Senin, 28 November 2022 / 11:32 WIB
BNI Sekuritas Rilis Fitur Baru, Nasabah Bisa Bertransaksi Saham di Luar Jam Bursa
ILUSTRASI. Agung Prabowo, Direktur Utama BNI Sekuritas.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. BNI Sekuritas resmi meluncurkan fitur Order Booking pada aplikasi BIONS, yang akan memudahkan nasabah untuk tetap melakukan order transaksi saham saat Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang istirahat atau tutup.

Adapun fitur Order Booking di aplikasi BIONS sudah disetujui oleh BEI untuk diluncurkan ke pengguna sejak tanggal 31 Oktober 2022. Dengan fitur ini, nasabah BNI Sekuritas tetap dapat melakukan order transaksi beli atau jual saham meskipun bursa efek sedang istirahat atau tutup.

Order saham yang dilakukan nasabah ketika pasar istirahat/tutup akan diteruskan ke BEI saat bursa kembali dibuka. Untuk transaksi saham di pasar reguler, order yang dimasukkan pada saat jam istirahat bursa (pukul 11.30 - 13.29 WIB) akan diproses saat Sesi 2 (T+0).

Sementara order yang dimasukkan pada saat perdagangan bursa tutup (pukul 15.15 WIB) akan diproses keesokan harinya saat perdagangan dibuka (pukul 08.45 - 08.55 WIB) di Sesi 1 (T+1).

Baca Juga: Cek Rekomendasi Saham TPIA, TBIG, HRUM, dan GOTO dari NH Korindo untuk Senin (28/11)

Untuk transaksi di pasar tunai, order yang dimasukkan setelah waktu perdagangan Sesi 1 (mulai pukul 11:30) akan diproses saat Sesi 1 keesokan harinya (T+1).

“Kami berharap fitur Order Booking ini dapat memudahkan dan memaksimalkan investasi nasabah BNI Sekuritas di Pasar Modal Indonesia,” terang Direktur Utama BNI Sekuritas Agung Prabowo dalam siaran pers, Senin (28/11).

Selain itu, menurut Agung, kemudahan fitur Order Booking ini berpotensi menggaet minat calon nasabah baru untuk berinvestasi menggunakan BIONS. Potensi ini sejalan dengan tren kenaikan jumlah investor pasar modal tanah air, dimana jumlah Single Investor Identification (SID) telah mencapai 10.000.628 per 3 November 2022.

“Tren pertumbuhan jumlah investor ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus meningkatkan layanan BIONS, karena kepuasan nasabah adalah prioritas kami,” pungkas Agung.

Nasabah bisa mengakses fitur ini melalui aplikasi BIONS mobile, desktop, dan website app.bions.id. Untuk menikmati fitur Order Booking, nasabah diimbau melakukan pembaruan (update) aplikasi BIONS Web dan Android ke versi terbaru versi 4.7.11 dan BIONS IOS versi 4.7.12. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×