kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

BNBR ingin genjot bisnis komponen otomotif


Senin, 03 Desember 2012 / 21:53 WIB
BNBR ingin genjot bisnis komponen otomotif
ILUSTRASI. Periksa kurs dollar rupiah di BRI jelang tengah hari ini, Rabu 1 September 2021. KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Dyah Ayu Kusumaningtyas | Editor: Cipta Wahyana

JAKARTA. PT Bakrie & Brother Tbk (BNBR) mulai mengembangkan anak perusahaannya yang bergerak di bidang komponen otomotif. BNBR, melalui PT Bakrie Tosanjaya, sedang menjajaki kerjasama dengan Korindo, perusahaan Korea yang saat ini sudah ada di Indonesia.

Direktur Utama BNBR Bobby Gafur Umar menjelaskan, Bakrie Tosanjaya akan membentuk kerjasama dangan Korindo untuk memproduksi komponen otomotif tertentu, seperti transmisi dan sistem suspensi. "Dalam waktu dekat ini, saya akan ke Korea Selatan untuk menyelesaikan perjanjian kerjasama ini," kata Bobby di Bakrie Tower, Senin (3/12).

Lewat kerjasama ini, Bobby berharap, nilai tambah usaha otomotif BNBR meningkat dan mereka bisa menembus pasar Asia Timur. "Dalam lima tahun, kami menargetkan kerjasama ini mampu mendapatkan penghasilan sekitar US$ 1 miliar," harap Bobby.

Untuk menggapai mimpi itu,BNBR merasa perlu mendorong ekspansi Bakrie Tosanjaya karena kapasitas produksi empat anak usaha yang dimiliki perusahaan ini juga penuh. "Oleh karena itu, kami perlu mengakuisisi unit usaha lain untuk menampung kapasitas," jelas Bobby. Ya, salah satu, kemungkinan bentuk kerjasama itu ada akuisisi salah satu uni usaha Kerindo.

Bobby melihat, Bakrie Tosanjaya sangat berpeluang memanfaatkan potensi pertumbuhan kendaraan bermotor di Indonesia. Sekedar informasi, Bakrie Tosanjaya memproduksi berbagai komponen otomotif. Pelanggan-pelanggannya di antaranya adalah Toyota, Hino, Daihatsu dan juga Suzuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×