Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat, PT Blue Bird Tbk (BIRD) fokus melakukan penanganan armada yang terimbas musibah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.
Pada 1 Januari 2020 lalu beberapa area di Jabodetabek terendam banjir sebagai akibat dari curah hujan yang tinggi, termasuk pool Bluebird yaitu Pool Kramat Jati 1, Pool Puri 1 dan Pool Puri 2. Hal tersebut menyebabkan sekitar 1.500 armada dari Bluebird Group terendam banjir sehingga perusahaan mengerahkan bantuan dari pool-pool lain yang tidak terkena dampak banjir untuk tetap melayani pelanggan.
Baca Juga: Blue Bird (BIRD) bakal tambah armada tahun ini
Nah, saat ini operasional dari tiga pool tersebut telah berangsur normal dengan kondisi armada sudah dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat.
Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk mengatakan, dengan dukungan bantuan dari pengemudi dari pool lain serta keluarga besar Bluebird Group, operasional dari ketiga pool tersebut berangsur sudah normal.
“Kami di perusahaan sangat mengapresiasi kebersamaan dari sesama pengemudi lain yang selama ini telah menjadi kekuatan dari perusahaan Bluebird atas inisiatif dan kesigapan mereka untuk turut gotong royong baik saat maupun sesudah musibah banjir dalam memastikan operasional layanan Bluebird dapat berjalan dengan normal,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (22/1).
Baca Juga: Pool taksi terendam banjir, Blue Bird (BIRD) pastikan layanan berjalan normal
Ia menambahkan selain melakukan penanganan pemulihan terhadap armada, perusahaan juga memberikan perhatian terhadap kondisi pengemudi dan karyawan yang terimbas banjir. Melalui program program Bluebird Peduli, perusahaan memberikan bantuan santunan kepada sekitar 700 karyawan dan pengemudi Bluebird Group yang mayoritas merupakan kepala keluarga.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News