kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BKSL genggam 100% Bukit Jonggol awal tahun depan


Selasa, 22 Oktober 2013 / 18:02 WIB
BKSL genggam 100% Bukit Jonggol awal tahun depan
ILUSTRASI. Film Joker yang bisa ditonton di Netflix merupakan salah satu film yang mengangkat tema kesepian dalam jalan ceritanya.


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Sentul City Tbk (BKSL) memastikan proses akuisisi penuh terhadap PT Bukit Jonggol Asri (Sentul Nirwana) dari PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) terus berlansung.  Diproyeksikan, untuk Bukit Jonggol Asri bisa dimiliki BKSL pada awal tahun depan.

Andrian Budi Utama, Wakil Presiden Direktur BKSL bilang, proses akuisisi Bukit Jonggol Asri saat ini masih berlangsung. Sayangnya, dia enggan menjelaskan berapa nilai akuisisi 35% saham Bukit Jonggol tersebut.

Saat ini, BKSL telah menggenggam 65% saham PT Bukit Jonggol Asri. Jadi jika akuisisi saham 35% tuntas di awal tahun depan, maka BKSL akan menggenggam seluruh kepemilikan saham Bukit Jonggol Asri.

"Saat ini tinggal hitung-hitungan nilai akuisisi dan tunggu waktu. Diharapkan selesai awal tahun depan," ungkap Andrian kepada wartawan usai Public Expose, Selasa (22/10). Dia membantah bahwa akuisisi belum tuntas karena harga yang kemahalan

Andrian menjelaskan, pihaknya sedang menyiapkan dua alternatif yang bisa diambil untuk melancarkan akuisisi tersebut. Opsi pertama, BKSL mencari mitra strategis baru untuk mengembangkan Bukit Jonggol yang nantinya BKSL akan membagi saham dengan mitra strategis baru. "Alternatif kan boleh saja tapi kami belum dapatkan calon mitra strategis," ujarnya.

Kemudian opsi kedua dengan dana akuisisi berasal dari utang perbankan. Utang bank pernah dilakukan BKSL saat akuisisi 15% saham Bukit Jonggol dari anak usaha ELTY pada April lalu.

Keinginan BKSL menguasai penuh Bukit Jonggol Asri dapat dipahami. Sebab, kompleks perumahan tersebut memiliki lahan seluas sekitar 12.907 hektare (ha). Lokasinya pun menempel dengan proyek Sentul City yang dimiliki oleh BKSL saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×