kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.296.000   12.000   0,53%
  • USD/IDR 16.625   22,00   0,13%
  • IDX 8.166   -3,25   -0,04%
  • KOMPAS100 1.116   1,38   0,12%
  • LQ45 785   -0,49   -0,06%
  • ISSI 290   2,10   0,73%
  • IDX30 411   -1,02   -0,25%
  • IDXHIDIV20 464   1,23   0,27%
  • IDX80 123   0,22   0,18%
  • IDXV30 133   0,73   0,55%
  • IDXQ30 129   0,06   0,05%

Bidik Pertumbuhan Penjualan 30%, Begini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO)


Sabtu, 12 Februari 2022 / 18:11 WIB
Bidik Pertumbuhan Penjualan 30%, Begini Strategi Sariguna Primatirta (CLEO)
ILUSTRASI. Fasilitas produksi AMDK PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) membidik penjualan hingga double digit atau sekitar 30% pada tahun 2022 dibandingkan capaian perseroan di tahun sebelumnya. Optimisme ini tidak lepas dari penjualan bersih pada kuartal III 2021 senilai Rp 802,94 miliar atau meningkat 11,55% yoy.

Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia mengatakan, target ini cukup realistis, melihat prospek pertumbuhan industri AMDK yang bertumbuh positif. Terlihat dari meningkatnya daya beli masyarakat, kepedulian tentang kesehatan, dan produk berkualitas membuat masyarakat lebih memperhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

"Pada Kuartal III 2021, kami berhasil membukukan laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 136,60 miliar atau meningkat sebesar 44,88%. Adapun kontribusi pendapatan terbesar CLEO berasal dari penjualan produk segmen non-botol,” sebutnya dalam keterangan resmi, Sabtu (12/2).

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Proyeksi Produksi AMDK capai 5,3 Miliar Liter Per Tahun

Untuk mencapai target tersebut, baru-baru ini CLEO telah melakukan ekspansi secara masif diantaranya, membangun tiga pabrik pengolahan AMDK dan penambahan 88 cabang distribusi dengan 383 mitra di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan market share dari produk CLEO sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan air minum kemasan yang masih sangat tinggi di masyarakat.

Melalui langkah korporasi ini, CLEO juga semakin berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk berkualitas dan ramah lingkungan yang sudah sejak lama diterapkan. Hal itu sebagai antisipasi dan memastikan keamanan kemurnian air, termasuk pada penggunaan material untuk semua kemasan, khususnya produk galon isi ulang yang sudah memenuhi standar kesehatan.

 

Sebagai informasi, produk galon isi ulang CLEO dibuat dari biji plastik murni (bebas bahan daur ulang) yang tidak mengandung BPA (Bisphenol A), sehingga dapat dipastikan sangat aman bagi kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. Dibuktikan dengan adanya label BPA FREE pada setiap kemasan produk galon isi ulang CLEO.

“Melihat permintaan yang meningkat, kami terus fokus dalam meningkatkan kapasitas untuk lebih banyak lagi agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan, dan terus berkomitmen dengan kualitas produk, serta keamanan kemasan seperti kemasan galon yang BPA FREE agar dapat terus mempertahankan kinerja lebih baik lagi hingga akhir tahun,” tutup Melisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×