Reporter: Benedicta Prima | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan produsen popok bayi, popok dewasa dan pembalut PT Uni-Charm Indonesia membidik dana sekitar Rp 1,2 triliun dari penawaran umum sahamnya pada 20 Desember 2019 nanti.
Di tengah kondisi pasar yang cenderung bearish, Direktur Keuangan Uni-Charm Indonesia Onishi Junichiro mengatakan perusahaan tidak ingin membuang peluang untuk bisa menghimpun dana yang bisa meningkatkan penjualan mereka.
"Kita ingin tingkatkan penjualan, kualitas produksi dan bisa memberikan kontribusi ke Indonesia," jelas Onishi kepada awak media usai due dilligence meeting dan public expose, Senin (25/11).
Baca Juga: Uni-Charm Indonesia membidik dana hingga Rp 1,50 triliun dari IPO
Perusahaan akan menggunakan dana yang terhimpun sebanyak 64,6% untuk kebutuhan belanja modal, 20,6% untuk pembayaran utang dan sekitar 14,8% untuk modal kerja.
Kebutuhan belanja modal (capital expenditure/capex) salah satunya untuk membeli mesin produksi pembalut dan popok dewasa.
Setelah melaksanakan IPO tahun ini, perusahaan menargetkan pertumbuhan penjualan sebanyak 10%. Sejatinya, target tersebut tak signifikan pasalnya perusahaan juga menargetkan pertumbuhan 10% tahun ini.