kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,58   -6,78   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bhakti Agung raih pernyataan efektif dari OJK untuk melantai di bursa


Jumat, 30 Agustus 2019 / 22:07 WIB
Bhakti Agung raih pernyataan efektif dari OJK untuk melantai di bursa
ILUSTRASI. Apartemen Green Cleosa yang dikembangkan Bhakti Agung Propertindo


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bhakti Agung Propertindo Tbk (BAPI) resmi mendapat pernyataan efektif untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (30/8). 

Bhakti Agung masuk bursa lewat penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO). Dengan efektifnya pernyataan pendaftaran ini, maka Bhakti Agung wajib tunduk pada peraturan pasar modal.

Dewan Komisaris OJK lewat keputusan nomor 57/D.04/2019 menetapkan saham Bhakti Agung Propertindo masuk dalam Daftar Efek Syariah. "Iya, saham kami masuk efek syariah," kata Corporate Secretary PT Bhakti Agung Propertindo Tbk, Agri Rahadiyan dalam keterangan resminya Jumat (30/8).

Baca Juga: Bhakti Agung Propertindo mengincar dana IPO sebesar Rp 355,5 miliar

Dengan masuknya BAPI di pasar modal, menjadikan perusahaan dapat mengembangkan sektor properti di Indonesia. "Salah satu alokasi dana kami adalah untuk menyelesaikan proyek Apartment Green Cleosa yang berlokasi di Ciledug Tangerang, dan kami gunakan untuk pembayaran pinjaman ke perbankan sebagian," jelas Agri.

Sekedar informasi bertindak sebagai penjamin emisi efek adalah, MNC Sekuritas dan NH Korindo. Lalu, Sekuritas Sindikasi adalah Valbury Sekuritas.

Agung Hadi Tjahjanto, Direktur utama PT Bhakti Agung Propertindo Tbk, pernah mengatakan, pihaknya tengah menggarap proyek Green Cleosa Apartment and Condotel. Proyek yang berdiri di Ciledug, Kota Tangerang tersebut mencakup dua menara, yakni tahap pertama, Tower Berosa dan STIKES. 

Baca Juga: Bhakti Agung Propertindo targetkan melantai di BEI Agustus 2019

Lalu, tahap kedua, Tower Arcleo dan kondominium hotel (kondotel). “Gedung STIKES memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×