kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bersama Zatta Jaya (ZATA) Raih Rp 170 Miliar Lewat IPO, Ini Rencana Penggunaannya


Kamis, 10 November 2022 / 12:15 WIB
Bersama Zatta Jaya (ZATA) Raih Rp 170 Miliar Lewat IPO, Ini Rencana Penggunaannya
Pencatatan perdana saham PT Bersama Zatta Jaya Tbk di Bursa Efek Indonesia.


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bersama Zatta Jaya Tbk (ZATA), resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini, Kamis (10/11). ZATA berhasil meraup dana segar Rp 170 miliar yang akan digunakan untuk pengembangan usaha.

ZATA bergerak dalam bidang perdagangan pakaian dan berfokus pada bidang fesyen muslim/modest fashion. 

Dalam penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO), ZATA melepas 20,01% atau setara dengan 1.700.000.000 saham dengan harga Rp 100 setiap saham. Alhasil, dari aksi korporasi ini, ZATA mendapatkan dana segar mencapai Rp 170 miliar. 

Baca Juga: Resmi Melantai di Bursa, Saham Zatta Jaya Tbk (ZATA) Menguat 35%

Elidawati, Direktur Utama PT Bersama Zatta Jaya Tbk mengatakan langkah ZATA masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui IPO adalah bagian dari strategi untuk meningkatkan ekspansi usaha, kapasitas pendanaan, tata kelola, dan prinsip keterbukaan yang lebih baik sebagai perusahaan publik. 

“Rencana penggunaan dana yang diperoleh dari IPO tersebut, sekitar 13,4% akan digunakan Perseroan untuk melakukan pembayaran seluruh kewajiban keuangan Perseroan terkait dengan fasilitas Kredit Modal Kerja di PT Bank Raya Indonesia Tbk," tuturnya dalam keterangan resminya, Kamis (10/11). 

Selanjutnya, sekitar 47,79% untuk belanja modal ekspansi pembukaan toko baru dan sisanya 38,81% untuk modal kerja termasuk namun tidak terbatas untuk pembelian bahan baku dan bahan pendukung serta untuk membiayai kegiatan operasional Perseroan.

Elidawati optimistis ke depannya Perseroan akan menghadirkan produk-produk yang berkualitas dan harga yang kompetitif serta diharapkan dapat memenuhi kebutuhan segmen market muslim yang luas. 

Ia menambahkan sehingga dapat meningkatkan lapangan pekerjaan, dan berkontribusi lebih bagi negara lewat pajak yang dibayarkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×