kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut rekomendasi saham Mayora Indah (MYOR) dari NH Korindo Sekuritas


Senin, 23 Agustus 2021 / 11:10 WIB
Berikut rekomendasi saham Mayora Indah (MYOR) dari NH Korindo Sekuritas
ILUSTRASI. Berikut rekomendasi saham Mayora Indah (MYOR) dari NH Korindo Sekuritas.


Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Mayora Indah Tbk (MYOR) berhasil catatkan pendapatan sebesar Rp 5,8 triliun pada kuartal II-2021. Sementara secara kumulatif, pendapatan MYOR tercatat sebesar Rp 13,1 triliun pada semester I-2021.

Perolehan tersebut naik 18,7% dari perolehan semester I-2020 yang sebesar Rp 11,08 triliun.

Analis NH Korindo Sekuritas Putu Chantika dalam risetnya pada 20 Agustus menuliskan, perolehan tersebut inline dengan proyeksinya karena telah memenuhi 49% dari perkiraan NH Korindo dan 48% dari perkiraan konsensus. 

“Dalam pandangan kami, MYOR cukup kuat untuk menahan tekanan di tengah daya beli yang lesu dan persaingan yang ketat, seiring perusahaan membukukan kinerja yang baik selama kuartal tersebut,” tulis Putu dalam risetnya.

Baca Juga: Sektor konsumsi hilang pamor, ini rekomendasi saham yang masih menarik

Sementara dari sisi bottom line, emiten FMCG ini berhasil mencatatkan laba bersih Rp 108 miliar pada kuartal II 2021. Alhasil, perolehan laba bersih MYOR pada semester I 2021 sebesar Rp 930 miliar atau turun 0,8% secara year on year (yoy).

Memasuki paruh kedua tahun ini, Putu mewaspadai margin MYOR berpotensi lebih rendah. Menurutnya, hal ini seiring permintaan yang lemah karena gelombang kedua Covid-19 di Asia akan menghambat pertumbuhan penjualan.

Dengan demikian, ia menilai MYOR perlu untuk meningkatkan Average Selling Price (ASP) untuk mempertahankan profitabilitasnya. Tapi di satu sisi, Putu meyakini MYOR dapat meningkatkan pangsa pasarnya dengan portofolio mereka yang luas di tengah persaingan ketat.

Baca Juga: Optimistis, Kalbe Farma (KLBF) targetkan ekspor capai Rp 1 triliun di 2021

Lebih lanjut, Putu masih mempertahankan perkiraan penjualan MYOR pada tahun ini sebesar Rp 26,93 triliun. Namun, dia memotong perkiraan laba bersih sebesar 18% menjadi Rp 2,1 triliun untuk tahun ini. 

“Meskipun kinerja saham MYOR kurang baik secara year to date, kami percaya bahwa produk yang baru diluncurkan akan mendorong pertumbuhan penjualan yang lebih baik di tahun ini dan seterusnya. Oleh karena itu, kami merekomendasikan buy dengan target harga Rp 2.700 per saham,” tutup Putu.

Selanjutnya: Mayora Indah (MYOR) targetkan porsi penjualan ekspor capai 40%-50% pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×