kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berikut prediksi analis mengenai pergerakan IHSG sepekan ke depan


Minggu, 27 Januari 2019 / 11:46 WIB
Berikut prediksi analis mengenai pergerakan IHSG sepekan ke depan


Reporter: Aldo Fernando | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam sepekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) lebih sering berada di zona hijau. Selama sepekan, IHSG menguat 34,68 poin atau sebesar 0,54%. Analis memprediksi IHSG akan cenderung mengalami penguatan selama sepekan ke depan.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG akan menguat terbatas selama sepekan ke depan. Ia berpendapat, pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh sentimen global maupun domestik. “Pada tanggal 29 sampai 31 Januari dan awal Februari itu banyak agenda yang akan dicermati oleh pelaku pasar,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (25/1).

Dari sentimen global, pada Kamis pekan depan, the Fed akan mengadakan rapat untuk membahas tingkat suku bung acuan. Diprediksi, the Fed tidak menaikkan suku bunga acuannya. Sementara dari domestik, Nafan menyebut akan ada rilis data Purchasing Managers’ Index (PMI) dan data inflasi Indonesia.

Sementara, analis BCA Sekuritas, Achmad Yaki memprakirakan, IHSG akan berfluktuasi menguat selama pekan depan. “Seminggu ke depan katalis IHSG mulai dari earning seasons FY 2018, pergerakan rupiah yang cenderung berpotensi menguat, data inflasi indonesia dan bunga acuan the fed di akhir bulan,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (27/1).

Kepala Riset Paramitra, Alfa Sekuritas Kevin Juido juga menyoroti dua rilis data yang akan mewarnai pergerakan IHSG selama seminggu ke depan, yakni kebijakan suku bunga acuan the Fed dan rilis data Inflasi Indonesia. “Diperkirakan suku bunga the Fed tidak akan naik. Untuk inflasi diperkirakan masih akan di bawah 4%,” jelas Kevin kepada Kontan.co.id, Sabtu (26/1).

Selama sepekan ke depan, Nafan mematok IHSG akan menguat terbatas di rentang 6.300 – 6.550/6.600. Achmad memprediksi IHSG akan berfluktuasi menguat di kisaran 6.360 – 6.591 selama minggu akhir di Januari tahun ini. Sementara, Kevin memprediksi IHSG akan sideways cenderung menguat di range support 6.400 dan resistance 6.578 selama sepekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×