kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Benarkah Go-Jek akan backdoor listing lewat Express Transindo?


Jumat, 16 Maret 2018 / 09:06 WIB
Benarkah Go-Jek akan backdoor listing lewat Express Transindo?
ILUSTRASI. Ojek online Go-Jek

Berita Terkait

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyatakan minat melantai di Busa Efek Indonesia (BEI) lewat skema initial public offering (IPO), ada kabar baru yang menyebut manajemen Go-Jek juga menimbang cara lain untuk melantai di bursa.

Kabar yang sampai Kontan.co.id menyebut bahwa Go Jek akan memilih jalan memutar yakni mengakuisisi perusahaan listing di bursaLewat aksi backdoor listing yakni dengan akuisisi emiten.


Dengan begitu, Go-Jek secara tidak langsung sudah masuk bursa. Kabar yang sampai di Kontan.co.id, ini lantaran pemodal Go-Jek ada yang keberatan jika identitas dan modalnya diketahui oleh publik.

Ada kabar perusahaan yang diincar adalah PT Express Transindo Utama Tbk. Emiten dengan kode saham TAXI dipilih lantaran model bisnis TAXI adalah bermitra dengan sopir sebagai pemilik kendaraan.

Tapi Direktur Utama Express Transindo Utama, Benny Setiawan membantah kabar tersebut. "Itu tidak benar," tandasnya. Sayangnya, sampai berita ini turun, manajemen Go-Jek tidak mau berkomentar. David Nathanel Sutyanto, analis First Asia Capital menduga opsi yang bakal diambil Go-Jek adalah dual listing ,tidak mengambil TAXI.





Close [X]
×