kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Belum sebulan melantai, saham Ginting Jaya Energi (WOWS) kena suspend


Minggu, 01 Desember 2019 / 10:34 WIB
Belum sebulan melantai, saham Ginting Jaya Energi (WOWS) kena suspend
ILUSTRASI. Pencatatan saham Ginting Jaya Energi Tbk (WOWS). Resmi melantai di BEI, ini target Ginting Jaya Energi (WOWS) ke depan. BEI menyetop perdagangan saham Ginting Jaya Energi (WOWS) karena penurunan harga kumulatif yang signifikan.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum ada sebulan melantai, harga saham PT Ginting Jaya Energi Tbk (WOWS) sudah kena suspend. Bursa Efek Indonesia (BEI) menyetop perdagangan saham Ginting Jaya Energi karena penurunan harga kumulatif yang signifikan.

"BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham Ginting Jaya Energi pada perdagangan tanggal 2 Desember 2019," ungkap BEI dalam pengumuman bursa, Jumat (29/11).

Baca Juga: Melirik saham yang baru listing, ini yang harus diperhatikan investor

Penghentian sementara perdagangan saham WOWS ini dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi di saham WOWS.

Jumat (29/11) lalu, harga saham Harga saham WOWS turun 22,35% ke Rp 139 per saham. Ini adalah harga terendah saham WOWS sejak mencatatkan saham perdana di BEI pada 8 November 2019 lalu. Bahkan, harga ini lebih rendah daripada harga IPO Ginting Jaya pada Rp 450 per saham.

Baca Juga: Resmi melantai di BEI, ini target Ginting Jaya Energi (WOWS) ke depan

Harga saham Ginting Jaya dalam empat hari perdagangan berturut-turut dengan akumulasi penurunan 58,63%. Harga tertinggi saham WOWS adalah pada perdagangan perdana 8 November. Saat itu, harga saham emiten ditutup naik 2,22% ke Rp 460 per saham.

Ginting Jaya adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa penunjang kegiatan operasional kerja ulang sumur dan perawatan sumur minyak dan gas. Pada penawaran perdana, Ginting Jaya melepas 750 juta saham di harga Rp 450 per saham. Dengan jumlah tersebut, WOWS mengantongi dana Rp 337,50 miliar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×