kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Belum dapat rating, Humpuss Intermoda (HITS) tunda penerbitan obligasi tahun ini


Selasa, 23 Juli 2019 / 14:55 WIB
Belum dapat rating, Humpuss Intermoda (HITS) tunda penerbitan obligasi tahun ini

Reporter: Aloysius Brama | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) menunda penerbitan obligasi yang sedianya akan diterbitkan pada tahun ini. 

Direktur Utama PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk Budi Haryono mengatakan rating lembaga pemeringkat Fitch yang tak kunjung terbit masih menjadi kendala.


Budi mengatakan Fitch masih akan melihat bagaimana realisasi kerjasama HITS dengan pihak ketiga. Pasalnya, satu buah kapal baru yang diproyeksikan akan digunakan untuk mengangkut petrochemical bersama Pertamina batal.

“Jadi Fitch akan lihat bagaimana realisasi kontrak baru kami dengan satu buah kapal baru itu. Meski kalau dari kami optimistis itu bisa teken kontrak dalam waktu dekat,” ujar Budi ketika ditemui Kontan.co.id, Senin (22/7). 

Meski begitu Budi belum mau mengungkap berapa potensi nilai kontrak dan pihak mana yang akan menggelar kerjasama itu.

Sejak awal tahun, HITS dikabarkan akan menerbitkan obligasi untuk mendanai beberapa rencana kerja perusahaan. Termasuk membeli lima kapal baru.

Rinciannya, dua unit kapal floating storage regasification unit (FSRU), satu unit segmen oil and gas, satu unit segmen petrochemical, dan satu kapal untuk dredging.

Obligasi berkelanjutan yang direncanakan terbit itu bernilai Rp 1 triliun. RUPST HITS beberapa waktu lalu telah menyepakati obligasi tersebut memiliki tenor sepanjang dua tahun.

Budi mengatakan pihaknya optimistis obligasi itu akan mendapat rating yang baik dari Fitch. “Mungkin baru akan terealisasi di awal tahun depan. Tapi lebih baik begitu dan kami mendapat rating yang memadai,” tutur Budi.




TERBARU

Close [X]
×