kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beli emas Antam kini bisa online lewat ORORI


Rabu, 07 November 2018 / 09:39 WIB
Beli emas Antam kini bisa online lewat ORORI
ILUSTRASI. Emas Antam


Reporter: Dimas Andi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membeli emas kini kian mudah. PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) resmi bekerja sama dengan PT Orori Indonesia (ORORI) untuk melakukan penjualan emas Antam secara online. 

Dengan demikian, Orori menjadi reseller emas Antam pertama dari sektor swasta di Indonesia.

Abdul Hadi Aviciena, General Manager Unit Bisnis Pengelahan dan Pemurnian Logam Mulia ANTM berharap kerjasama ini bisa meningkatkan akses jual-beli emas bersertifikat logam mulia yang diproduksi oleh ANTM, terutama untuk generasi milenial. Adapun kerjasama ini sebenarnya telah dilakukan sejak 16 Oktober 2018. 

“Kami coba beri akses yang lebih mudah kepada generasi milenial. Selain karena sudah melek terhadap dunia internet, minat generasi milenial terhadap investasi emas juga tinggi,” terangnya, kepada Kontan.co.id, Selasa (6/11).

Dia melanjutkan, masyarakat dapat berinvestasi emas Antam melalui ORORI dalam berbagai ukuran yakni mulai dari 0,5 gram hingga 500 gram. Harga yang dipatok untuk emas Antam yang dijual melalui ORORI pun sama dengan produk serupa yang dijual melalui butik milik ANTM.

Adapun untuk saat ini, ANTM menargetkan penjualan emas Antam melalui ORORI minimal bisa mencapai 35 kilogram per bulan.

Sementara itu, Triono J. Dawis, Direksi Group dan Investor ORORI mengatakan, kerjasama ini tergolong menguntungkan bagi kedua belah pihak. Sebab, selama ini akses jual-beli emas secara daring yang aman dan terpercaya masih cukup terbatas.

Pada saat yang sama, tren investasi emas batangan terus meningkat seiring dengan kenaikan harga emas Antam itu sendiri. “Pemasaran emas Antam secara daring diharapkan dapat membuka peluang yang lebih besar terhadap berbagai kelompok masyarakat,” imbuhnya.

Masyarakat dapat melakukan jual-beli emas Antam secara daring melalui aplikasi ORORI. Selain itu, ORORI juga memasarkan emas Antam melalui sejumlah platform e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan Blibi.com.

Kendati transaksinya dilakukan lewat dunia maya, masyarakat tetap bisa memiliki bentuk fisik emas Antam yang dibelinya. Nantinya, emas Antam tersebut akan dikirim melalui kurir.

Masyarakat juga bisa menjual kembali emas Antam secara daring lewat ORORI. Ketika transaksinya disetujui, masyarakat akan diberi arahan terkait mekanisme pengiriman kembali bentuk fisik emas Antam kepada ORORI.

Triono memastikan, pihaknya telah membentuk komitmen dengan sejumlah perusahaan logistik seperti JNE dan Fedex agar pengantaran emas Antam kepada para pembelinya benar-benar aman. 

“Transaksi emas di ORORI telah diasuransikan. Selama masa pengecekan keamanan belum selesai, uang transaksi belum akan masuk ke perusahaan kami,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×