kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BEI mencermati pergerakan saham Pollux Properti Indonesia (POLL)


Selasa, 15 September 2020 / 09:51 WIB
BEI mencermati pergerakan saham Pollux Properti Indonesia (POLL)
ILUSTRASI. Pollux Properties, developer papan atas ini agresif mengembangkan produk terbarunya. Paling terbaru adalah proyek raksasa pengembangan Pollux Technopolis, CBD terbesar di Jawa Barat dengan luas 45 hektare yang berada di Karawang.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan tengah mengawasi pergerakan saham PT Pollux Properti Indonesia (POLL). BEI mencermati terlah terjadi  peningkatan harga saham POLL yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Asal tahu saja, pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Mengutip data dari RTI Business, selama sepekan terakhir saham POLL bergerak menguat 82,91% menjadi Rp 7.975 pada penutupan perdagangan Senin (14/9).

Adapun selama sebulan terakhir kenaikan yang dirasakan lebih signifikan, tercatat 104,49%. Akan tetapi sejak awal tahun, saham POLL tercatat menurun 28,15%.

" Sehubungan dengan terjadinya unusual market activity atas saham POLL tersebut, perlu kami sampaikan bahwa bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini," jelas Kepala Divisi  Pengawasan Transaksi Lidia M. Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan Irvan Susandy dalam pengumuman BEI, Senin (14/9).

Oleh karenanya, bursa mengharapkan investor untuk mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Di sisi lain, investor diminta untuk memperhatikan jawaban POLL atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja POLL dan keterbukaan informasinya. Investor juga bisa mengkaji kembali rencana corporate action apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS.

Sekadar informasi, di website BEI tertanggal 10 September 2020, POLL menginformasikan mengenai penjelasan atas volatilitas transaksi. Dalam keterbukaan tersebut dijelaskan, hingga sejauh ini POLL tidak memiliki rencana yang perlu diinformasikan.

Dalam jangka waktu tiga bulan mendatang, POLL juga belum memiliki rencana tindakan korporasi yang berakibat terhadap pencatatan saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×