kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Begini strategi Multi Indocitra (MICE) kejar pertumbuhan bisnis di sisa tahun ini


Minggu, 07 November 2021 / 18:38 WIB
Begini strategi Multi Indocitra (MICE) kejar pertumbuhan bisnis di sisa tahun ini
ILUSTRASI. Produk-produk PT Multi Indocitra Tbk (MICE)


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multi Indocitra Tbk (MICE) berencana merilis beberapa line produk anyar lagi di kuartal keempat tahun ini. Manajemen menyebut, rencana ini akan terealisasikan apabila situasi market di tiga bulan terakhir 2021 mendukung bagi perusahaan. 

Asal tahu saja, Multi Indocitra secara konsisten melakukan pengembangan produk lewat peluncuran sejumlah line produk baru di tahun ini. Seperti misalnya produk Steriz Hand Sanitizer, Kaila Beaute Lip Cotton dan Kaila Micelar Water yang telah terlebih dahulu rilis beberapa waktu lalu. 

Direktur MICE Hendro Wibowo mengatakan, produk-produk baru yang sudah rilis saat ini masih dalam tahap eksplore dan penetrasi ke market. Sehingga kontribusinya pun belum terlalu signifikan terhadap total penjualan perusahaan di sepanjang tahun 2021.

Sebagai informasi, MICE berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang cukup memuaskan di sembilan bulan pertama tahun 2021. Buktinya, MICE tercatat membukukan peningkatan penjualan bersih sebesar 12,08% secara tahunan atau yoy menjadi Rp 548,57 miliar.

Baca Juga: Didorong segmen logistik, laba Telefast (TFAS) hingga September melonjak

Penjualan bersih MICE hingga kuartal ketiga tahun ini, masih ditopang oleh segmen perdagangan yang mencapai Rp 542,07 miliar. Jumlah ini meningkat 12,69% dari sebelumnya Rp 480,99 miliar pada akhir September 2020

Sedangkan kontribusi segmen industri hanya sebesar Rp 6,49 miliar, menurun 23,13% dari realisasi per kuartal III-2020 senilai Rp 8,44 miliar. Tak hanya pengembangan dan inovasi produk, pihaknya juga akan terus berupaya mempertahankan pertumbuhan penjualan lewat strategi distribusi dan pemasaran yang telah dijalankan selama ini. 

"Serta kami tetap membuka peluang untuk kerja sama dengan prinsipal atau partner baru dalam hal distribusi produk mereka di market," ungkap Hendro kepada Kontan.co.id, Jumat (5/11) lalu. 

Seperti di tahun ini, MICE juga belum memiliki agenda bisnis khusus di tahun 2022 mendatang. MICE masih akan tetap fokus pada upaya penambahan prinsipal serta pengembangan produk baru. "Dan tetap mempertahankan growth di existing bisnis saat ini," sambungnya. 

Baca Juga: Multi Indocitra (MICE) yakin dapat mencapai target tahun ini

Di tahun ini, Multi Indocitra menggaet pertumbuhan penjualan hingga dua digit. Hendro pun optimistis pihaknya dapat mencapai target tersebut lantaran realisasi di kuartal ketiga yang telah mencapai pertumbuhan 12,08%. 

"Sampai dengan kuartal III-2021 pertumbuhan penjualan kami sekitar 12,08%, dan masih on track dengan rencana kami sampai akhir tahun 2021 ini," pungkasnya. 

Selanjutnya: Ultrajaya Milk Industry (ULTJ) raup penjualan Rp 4,79 triliun per kuartal III-2021

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×