kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.371.000 1,18%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini Strategi Maybank Sekuritas Perkuat Pangsa Pasar Waran Terstruktur


Senin, 19 Februari 2024 / 21:30 WIB
Begini Strategi Maybank Sekuritas Perkuat Pangsa Pasar Waran Terstruktur
ILUSTRASI. Peluncuran 8 Seri Waran Maybank Sekuritas. Maybank Sekuritas Indonesia optimistis produk waran terstruktur bakal tumbuh subur di Indonesia.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maybank Sekuritas Indonesia optimistis produk waran terstruktur bakal tumbuh subur di Indonesia. Untuk itu, Maybank Sekuritas telah menyiapkan strategi untuk menangkap peluang tersebut. 

Maybank Sekuritas telah melakukan penawaran umum perdana pada Januari 2023. Ini merupakan seri ke 10 waran terstruktur yang dipasarkan oleh sekuritas dengan kode broker ZP. 

Dalam penerbitan perdana tersebut Maybank Sekuritas menawarkan 9 waran terstruktur. Mayoritas menggunakan underlying saham dari sektor perbankan dan pertambangan. 

Stefany Erna Chew, Structured Warrant Manager Maybank Sekuritas menyebut animo transaksi waran terstruktur di Maybank Sekuritas semakin tinggi karena meluasnya edukasi di kalangan investor. 

Baca Juga: Jeli Memilah Waran Terstruktur, Intip Saham Underlying yang Dijagokan!

Maybank Sekuritas mencermati lonjakan transaksi yang terjadi juga semakin tinggi. Ini sejalan dengan pergerakan harga saham underlying, sehingga investor mencari instrumen investasi lainnya. 

"Para pelaku saham mencari alternatif dengan harga waran terstruktur yang lebih murah. Kebanyakan pelaku pasar bertransaksi di sektor pertambangan," ucap Stefany kepada Kontan.co.id, Senin (19/2).

Untuk menjaring lebih banyak investor, Stefany bilang Maybank Sekuritas akan menyesuaikan harga dengan permintaan pasar. Dia menilai banyak pelaku pasar yang minat dengan harga yang kompetitif sehingga di seri-seri baru. 

"Selain itu kami akan juga semakin aktif dalam melakukan edukasi di berbagai saluran," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×