kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank Mandiri (BMRI) dan Digital Mediatama (DMMX) luncurkan e-money jagoan Bumilangit


Sabtu, 10 April 2021 / 15:51 WIB
Bank Mandiri (BMRI) dan Digital Mediatama (DMMX) luncurkan e-money jagoan Bumilangit
ILUSTRASI. Bank Mandiri (BMRI) dan Digital Mediatama (DMMX) luncurkan e-money bertemakan jagoan Bumilangit


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) meluncurkan kartu e-money edisi khusus bekerja sama dengan PT Bumilangit Digital Mediatama (BLDX), perusahaan joint venture PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Bumilangit  Entertainment Corpora (Bumilangit), Grup PT M Cash Integrasi Tbk (IDX: MCAS).

Kartu e-money ini akan menampilkan berbagai karakter komik jagoan lokal karya Bumilangit berdasarkan intellectual property (IP) yang dikelola oleh BLDX dan Bumilangit. Peluncuran ini sebagai bagian dari kampanye Gerakan Bangga Buatan Indonesia untuk mengajak masyarakat menjadi Patriot Bangsa guna mendukung industri lokal dan terus membangun ekonomi kreatif nasional.

Kemitraan ini menawarkan daya tarik dari bundling IP dengan produk dan layanan (fisik dan digital) dan menandai inisiatif pertama dari banyak inisiatif yang dimiliki BLDX untuk distribusi dan monetisasi dari +1.200 karakter yang dikelola oleh Bumilangit.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquariuas Rudianto mengatakan peluncuran e-money edisi spesial Mandiri era Patriot adalah bentuk ajakan untuk seluruh warga Indonesia untuk bangga akan produk lokal, terutama karya seni dari seniman lokal. "Dengan adanya kerjasama dengan Bumilangit, kami percaya bahwa kami bisa memberikan pesan yang kuat atas Bangga Buatan Indonesia kepada semua mitra kami di seluruh Indonesia," kata Aquarius.

Baca Juga: Pebisnis dompet digital optimistis dapat berkah saat Ramadan

Direktur Utama BLDX Budiasto Kusuma berharap karakter IP ini lebih dapat diakses oleh publik dan memberikan keceriaan bagi kehidupan masyarakat Indonesia dalam prosesnya. Kartu Bumilangit e-Money akan menghadirkan pengalaman baru dengan digital engagement. Dengan keterlibatan berbasis WhatsApp & QR yang unik dan kuat, pengguna e-Money akan mendapatkan konten digital dan gamifikasi khusus langsung dari platform yang terkait dengan Bumilangit Superheroes.

Inisiatif menarik ini akan menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan e-money. "Kami menantikan kemitraan yang berkelanjutan dengan Bank Mandiri dan membawa lebih banyak lagi inisiatif berbasis konten ke dalam proses komersialisasi," jelasnya. 

Founder dan CEO Bumilangit Entertainment Bismarka Kurniawan menambahkan, dengan banyaknya desain dan karakter Bumilangit, dia berharap kartu e-money edisi khusus ini dapat diminati oleh masyarakat Indonesia. Lebih penting lagi, Bismarka bangga dapat berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi kreatif Indonesia, dan membawa media dan konten serta para artis dan kreator guna menambahkan eksposur melalui platform. 

Kartu e-money edisi khusus yang hadir dengan tiga tema utama, yaitu e-money desain Bangga Buatan Indonesia, e-money desain Wonderful Indonesia, dan e-money desain Mandiri Era Patriot ini nantinya bisa didapatkan di Tokopedia dan Blibli mulai dari 9 April 2021.

Baca Juga: Digital Mediatama Maxima (DMMX) siapkan capex Rp 150 miliar di 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×