kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,22   -1,54   -0.15%
  • EMAS977.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bali Towerindo Sentra (BALI) akan Menerbitkan Sukuk Sebesar Rp 500 Miliar


Rabu, 23 November 2022 / 13:14 WIB
Bali Towerindo Sentra (BALI) akan Menerbitkan Sukuk Sebesar Rp 500 Miliar
ILUSTRASI. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) akan menerbitkan Sukuk Ijarah dengan target dana yang terhimpun mencapai Rp 2 triliun. Foto:Dok.Bali Towerindo Sentra


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) akan menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Bali Towerindo Sentra dengan target dana yang terhimpun mencapai Rp 2 triliun. 

Kali ini BALI akan menerbitkan Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Bali Towerindo Sentra Tahap I Tahun 2022 dengan sisa imbalan ijarah sebanyak-banyaknya sebesar Rp 500 miliar dengan tiga seri. 

Seri A akan ditawarkan dengan indikasi cicilan imbalan ijarah sebesar 7,37%-7,87% dengan tenor 370 hari kalender sejak tanggal emisi. Seri B dengan indikasi cicilan imbalan ijarah 9,75%-10,25% dengan tenor tiga tahun. 

Baca Juga: Bali Towerindo (BALI) Kantongi Pendapatan Rp 244,85 Miliar hingga Kuartal I

"Seri C dengan tenor lima tahun akan ditawarkan dengan indikasi cicilan imbalan ijarah di kisaran 10,25% sampai dengan 10,75%," papar Edwin Sukri, Head of Investment Banking Capital Market BRI Danareksa Sekuritas dalam paparan publik virtual, Rabu (23/11). 

Direktur Utama Bali Towerindo Sentra Jap Owen Ronadhi menuturkan dana hasil ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan seluruhnya untuk belanja modal dan modal kerja. 

Sekitar 70% akan dipakai untuk kebutuhan belanja modal Perseroan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan memperluas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan. 

Jika dirincikan lagi, 70% dari dana tersebut akan digunakan untuk investasi pembangunan dan perluasan jaringan kabel serat optik Perseroan berupa jaringan Fiber to the X (FTTX). 

Lalu sekitar 30% akan pakai untuk investasi pembangunan dan upgrade menara telekomunikasi jenis Microcell Pole (MCP) beserta jaringan serat optik yang menghubungkan menara-menara telekomunikasi milik BALI di Jabodetabek, pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Margin laba bersih Bali Towerindo (BALI) melesat jadi 19,29%

"Sisa dari hasil penawaran sukuk ini akan pergunakan untuk modal kerja BALI untuk kegiatan operasional perseroan, seperti biaya operasional dan perawatan jaringan serta biaya pemasaran," ucap Jap. 

BALI menunjuk BRI Danareksa Sekuritas dan Sucor Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi. Kemudian, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) ditunjuk menjadi Wali Amanat.

Jika tidak aral melintang, masa penawaran umum Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Bali Towerindo Sentra Tahap I Tahun 2022 ini akan berlangsung pada 12-13 Desember 2022. 

Selanjutnya: Simak Faktor Penyebab Penurunan Kinerja Kino Indonesia (KINO) Hingga Kuartal III-2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×