kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,41   -2,46   -0.24%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bahana TCW: Sektor teknologi dan kesehatan jadi pilihan investasi saat pandemi


Senin, 13 September 2021 / 10:47 WIB
Bahana TCW: Sektor teknologi dan kesehatan jadi pilihan investasi saat pandemi
ILUSTRASI. Pialang mengamati pergerakan pasar modal di Jakarta, Senin (6/9/2021).


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sentimen positif di pasar modal Indonesia akhir-akhir ini didorong oleh kasus Covid-19 yang terus menurun. Alhasil, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1,32% ke level 6.058,08 poin sejak awal tahun sampai dengan 26 Agustus 2021.

Di kawasan Asia Tenggara, kinerja bursa saham Indonesia mencatat kinerja lebih baik dibanding bursa saham Malaysia yang terkoreksi 2,80% dan Filipina yang melemah 4,47%. Namun, kinerja bursa saham Indonesia masih kalah dari bursa Singapura dan Thailand yang menguat 9,32% dan 10,38%.

Direktur Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) Danica Adhitama mengatakan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah guna mempercepat pemulihan ekonomi termasuk percepatan vaksinasi menjadi salah satu faktor pendorong kinerja bursa saham. 

"Namun, ke depan, masih banyak hal yang perlu diwaspadai bersama terkait dengan sentimen yang akan mempengaruhi kinerja pasar saham hingga akhir tahun," kata Danica, dalam keterangan resmi, Senin (13/9).

Baca Juga: Minat investor ke reksadana saham syariah offshore menurun di Agustus

Oleh karena itu, diperlukan alternatif investasi bagi masyarakat yang ingin mencari peluang investasi yang optimal dengan tata kelola investasi yang baik. Beberapa sektor industri yang memiliki daya tahan baik terhadap gempuran pandemi dan patut menjadi pilihan. 

"Seperti sektor industri informasi teknologi dan kesehatan yang secara umum mencatatkan kinerja lebih optimal dibanding sektor lainnya,” tambah Danica.

Sebagai gambaran, selama Covid merebak secara global, minat investasi di perusahaan teknologi global, terutama perusahaan raksasa teknologi seperti Facebook, Microsoft, Amazon, Apple, Netflix, Google meningkat pesat. Hal ini dilandasi oleh solidnya bisnis perusahaan digital dibandingkan perusahaan non digital selama pandemi.

Peluang ini juga dilirik oleh Bahana TCW yang pada 21 Juli yang lalu bersama Franklin Templeton Ltd, perusahaan pengelola aset investasi global yang berbasis di Amerika Serikat meluncurkan Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD. 

Produk ini merupakan produk reksadana syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG.

Baca Juga: Saham Blue Chip Naik, Return Reksadana Saham Terkerek

Produk reksadana terbaru Bahana TCW ini ditujukan untuk memberikan peluang bagi investor Indonesia dalam memiliki strategi investasi yang atraktif dengan portofolio yang berfokus kepada sektor teknologi informasi dan kesehatan global. 

Selain, produk ini melengkapi berbagai lini produk yang telah ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat. Peluncuran produk ini ditujukan untuk melengkapi pilihan produk investasi yang ditawarkan Bahana TCW kepada masyarakat. 

"Ke depan, Bahana TCW berkomitmen untuk terus membuka peluang alternatif-alternatif investasi yang berorientasi kepada imbal hasil dan tata kelola yang baik untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan produk investasi yang berkualitas,” tutup Danica.

Baca Juga: Sekarang saat yang tepat masuk ke reksadana saham?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×