kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Axiata Enggan Komentar Soal Isu Merger XL Axiata (EXCL) dan Smartfren (FREN)


Rabu, 06 September 2023 / 17:25 WIB
Axiata Enggan Komentar Soal Isu Merger XL Axiata (EXCL) dan Smartfren (FREN)
ILUSTRASI. Axiata Group Berhad enggan mengomentari kabar soal rencana merger XL Axiata EXCL) dengan Smartfren Telecom (FREN)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BADUNG. Axiata Group Berhad enggan mengomentari kabar soal rencana penggabungan alias merger unit bisnisnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk (EXCL) dengan PT Smartfren Telecom Tbk (FREN).

“Kami tidak bisa memberikan komentar,” kata Obaid Rahman, Head of Wholesale Axiata Group saat ditemui Kontan di Bali, Rabu (6/9).

Sebelumnya, Kontan juga telah mengonfirmasi kabar tersebut kepada EXCL. Group Head Corporate Communication XL Axiata Retno Wulan mengatakan EXCL tidak bisa memberikan tanggapan.

"Kami tidak bisa memberikan tanggapan karena info tersebut masih spekulatif," jelas Wulan kepada KONTAN dalam pesan singkat, Selasa (5/9).

Melansir pemberitaan Bloomberg, pengendali XL Axiata dan Smartfren Telecom sedang bekerja sama dengan penasihat untuk mempertimbangkan potensi transaksi tersebut.

Baca Juga: Soal Wacana Merger dengan XL Axiata (EXCL), Begini Tanggapan Smartfren (FREN)

Menurut sumber Bloomberg, opsi lain yang dipertimbangkan Axiata Group Bhd dan Grup Sinarmas dapat mencakup perjanjian berbagi jaringan dan kemitraan.

"Perundingan masih bersifat awal dan belum ada kepastian bahwa kesepakatan apapun akan terjadi," kata sumber Bloomberg yang tak ingin disebutkan namanya, Selasa (5/9).

Ini bukan kali pertama Smartfren dan XL Axiata dikabarkan bakal melakukan penggabungan perusahaan alias merger. Kabar ini rencana merger ini pertama kali beredar pada 2021.

Menurut sumber Bloomberg pada Oktober 2021, Axiata Group Bhd dan Grup Sinarmas tengah menjajaki opsi merger antara XL Axiata dan Smartfren.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×