kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Avia Avian (AVIA) Resmi Angkat Direktur Perempuan Pertama


Kamis, 08 September 2022 / 10:56 WIB
Avia Avian (AVIA) Resmi Angkat Direktur Perempuan Pertama
ILUSTRASI. Jajaran direksi?PT Avia Avian Tbk (AVIA)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Avia Avian Tbk (AVIA) kedatanganan satu direksi baru. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada Rabu (7/9) mengangkat Angelica Tanisia Jozar sebagai Direktur Research, Development, and Innovation (RDI).

Pengangkatan Angelica sebagai anggota direksi ini menambah jumlah proporsi direksi independen menjadi total sebanyak dua orang dari lima anggota direksi.

Selain itu, pengangkatan ini juga menambah porsi kepemimpinan perempuan dalam jajaran manajemen puncak AVIA. “Hal ini menunjukan komitmen AVIA terhadap peningkatan tata kelola perusahaan yang baik serta mendorong kesetaraan gender.” kata managemen Avia Avian dalam keterangan resminya, Kamis (8/9).

Sejak pertama kali bergabung pada tahun 2018, Angelica telah berperan penting dalam pengembangan dan inovasi berbagai produk baru yang memperkuat daya saing AVIA. Ia merupakan direktur perempuan pertama yang bergabung dalam dewan direksi AVIA.

Sebelum bergabung dengan AVIA, Angelica menjabat sebagai Manager RDI Divisi Trade Unit di PT Nipsea Paint & Chemicals selama kurang lebih delapan tahun (2010-2018). Selain itu, ia pernah menjabat sebagai Kepala Produksi di PT Tiga Arga selama kurang lebih tujuh tahun (2003-2010).

Angelica menerima gelar Profesi Insinyur dari Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Indonesia, pada tahun 2021 dan Sarjana Teknik dari Universitas Katolik Parahyangan di Bandung, Indonesia, pada tahun 2003.

Baca Juga: IHSG Diramal Mixed, Saham AVIA, SIDO, dan MDKA Jadi Pilihan Ajaib Sekuritas Hari Ini

Selama bergabung di AVIA, Angelica dan tim RDI telah banyak memunculkan berbagai inovasi produk baru yang turut memperkuat posisi AVIA di pasar, disamping itu menghasilkan beberapa produk paten, salah satunya adalah Avitex One Coat yang merupakan cat tembok dan plafon dengan teknologi 1 kali lapis pertama di Indonesia.

Sejak tahun 2018,  Avia Avian telah meluncurkan berbagai inovasi produk baru  pada kategori cat dinding, cat pelapis anti bocor, cat perawatan kayu, serta produk lainnya. Pada tahun 2022, terdapat beberapa inovasi produk baru yang diluncurkan pada kategori cat perawatan kayu.

Sedangkan pada segmen cat pelapis anti bocor, inovasi produk baru yang diluncurkan adalah No Drop Anti Panas, yang memiliki keunggulan untuk menurunkan suhu ruangan sampai dengan 7?C, yang merupakan produk pertama di kelasnya dengan keunggulan tersebut.

Selain itu, untuk segmen cat dinding, produk baru yang diluncurkan adalah Avitex Anti Viruz yang merupakan cat dinding dengan fitur anti-virus Corona pertama yang diluncurkan untuk segmen menengah.

Inovasi produk baru sangat diperlukan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif AVIA, khususnya di tengah intensitas persaingan yang semakin ketat dan kondisi pasar yang menantang. Inovasi produk, didukung dengan pengembangan saluran distribusi, dan strategi pemasaran yang berkelanjutan menjadi pengampu dalam memperoleh pangsa pasar yang lebih besar.

Baca Juga: Avia Avian (AVIA) Targetkan Pembangunan Pabrik Baru di Cirebon Segera Dimulai

Pengembangan dan inovasi produk yang berkelanjutan menjadi fokus Perseroan untuk memperluas portofolio produk yang tersedia di pasar. Pengembangan produk baru ini juga tentunya didasarkan pada kebutuhan pelanggan dan kondisi pasar yang ada.

Selain itu, beberapa produk Perseroan juga memperoleh sertifikasi Green Label Singapore, yang merupakan sertifikasi yang diberikan untuk produk dengan kandungan Volatile Organic Compound (“VOC”) yang rendah, bebas dari kandungan logam berat, penggunaan bahan baku berbasis bio atau bahan baku alternatif lainnya.

“Sejauh ini, terdapat sebanyak 17 produk Perseroan yang telah memiliki sertifikasi Green Label Singapore sampai dengan semester pertama 2022.” tutup managemen Avia Avian.

Berikut susunan dewan direksi Avia Avian:

Direktur Utama: Wijono Tanoko

Wakil Direktur Utama: Ruslan Tanoko

Direktur Keuangan: Kurnia Hadi

Direktur Operasional dan Pengembangan: Robert Tanoko

Direktur RDI: Angelica Tanisia Jozar

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×