kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

IHSG Diramal Mixed, Saham AVIA, SIDO, dan MDKA Jadi Pilihan Ajaib Sekuritas Hari Ini


Rabu, 07 September 2022 / 09:28 WIB
IHSG Diramal Mixed, Saham AVIA, SIDO, dan MDKA Jadi Pilihan Ajaib Sekuritas Hari Ini
ILUSTRASI. Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/8/2022).IHSG Dibuka Melemah, AVIA, SIDO, dan MDKA jadi Saham Pilihan Ajaib Sekuritas Hari ini, Rabu (7/9) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah ke level 7.210,28 pada perdagangan Rabu (7/9). Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih memprediksi IHSG hari ini akan bergerak mixed dalam level 7.193 - 7.300.

Pelaku pasar bisa mencermati data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat selama periode Januari - Juli 2022, nilai impor Bahan Bakar Minyak (BBM) Indonesia dari Singapura dan Malaysia mencapai US$ 6,37 miliar dan US$ 3,41 miliar. 

Secara volume, Indonesia mengimpor 6,26 miliar ton BBM dari Singapura dan 3,37 miliar ton dari Malaysia. Sementara impor migas Indonesia selama 6 bulan terakhir mencapai US$23,91 miliar dengan total volume 26,67 miliar ton. 

Dari mancanegara, Bank Sentral China (PBoC) melepas cadangan valuta asing pada bank komersial China untuk disalurkan menjadi pinjaman bank dengan menurunkan rasio Giro Wajib Minimum (GWM).

Baca Juga: IHSG Rawan Melemah, Simak Rekomendasi Saham dari Sejumlah Analis untuk Rabu (7/9)

"Langkah tersebut membatalkan kenaikan rasio GWM pada tahun lalu untuk membatasi aksi spekulasi dan menahan kenaikan nilai tukar mata uang yuan," ujar Ratih kepada Kontan.co.id, Rabu (7/9).

Sementara itu, Bank Sentral Australia (RBA) menaikan suku bunga acuan nya sebesar 50 bps untuk keempat kalinya secara beruntun. RBA menaikkan suku bunga acuan cash rate menjadi 2,35%, yakni tertinggi sejak tahun 2015. 

Untuk perdagangan Rabu ini, berikut saham pilihan dari Ajaib Sekuritas yang bisa dicermati: 

1. PT Avia Avian Tbk (AVIA)
Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 865
Stop loss: < Rp 810

Bergerak di atas MA-5, stochastic bergerak ke atas, dan MACD bar histogram dalam momentum bearish yang mulai terbatas, berpotensi untuk bullish continuation.

Secara kinerja, sepanjang Semester I-2022, AVIA terus mencatat pertumbuhan penjualan bersih sebesar Rp 3,38 triliun dan laba bersih yang tumbuh 7,80% menjadi sebesar Rp 777,11 miliar.

2. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)
Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 740
Stop loss: < Rp 700

Ditutup di atas MA-5, membentuk doji candle berupa sinyal indecision, stochastic pada area oversold dan MACD bar histogram dalam momentum positif.

SIDO memperkuat pangsa pasar ekspornya di tahun ini dengan ekspansi ke kawasan Afrika seperti Ghana, Kamerun, Kenya, Vietnam, dan China. SIDO juga memperluas pangsa domestik dengan melakukan kegiatan pemasaran secara langsung kepada pelanggan akhir. 

Baca Juga: IHSG Rawan Koreksi, Intip Rekomendasi Saham dari MNC Sekuritas Perdagangan Rabu (7/9)

3. PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA)
Rekomendasi: Buy
Target harga: Rp 4.300
Stop loss: < Rp 4.090

MDKA berhasil ditutup menguat di atas MA-5 bersamaan dengan volume yang naik dibandingkan hari sebelumnya, stochastic bergerak cross up dan MACD line masih berada di atas centerline dalam indikasi kuat pada momentum positif.

Kinerja MDKA pada Kuartal I-2022 mencatatkan laba periode berjalan yang berbalik profit dengan kinerja positif menjadi US$69,65 juta dari kinerja sebelumnya mencatat kerugian bersih sebesar US$ 4,98 juta. MDKA memiliki prospek yang bertumbuh karena terpantau rajin melakukan akuisisi, salah satunya mengakuisisi 55,67% kepemilikan PT Hamparan Logistik Nusantara. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×