kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (LIFE) akan bagikan saham bonus, ini rekomendasi analis


Senin, 29 Juli 2019 / 20:22 WIB
Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (LIFE) akan bagikan saham bonus, ini rekomendasi analis


Reporter: Yasmine Maghfira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (LIFE) melalui keterbukaan informasi menyatakan berencana membagikan Saham Bonus sebesar Rp 105 miliar kepada para pemegang saham. 

Melalui keterbukaan informasi yang dirilis pada (25/7) lalu, LIFE akan mengusulkan rencana ini pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 Agustus 2019 mendatang. 

Baca Juga: Semester I 2019, Phapros (PEHA) perkirakan bisnisnya tumbuh di atas 30%

LIFE menjelaskan Saham Bonus tersebut berasal dari kapitalisasi Agio Saham dan bukan merupakan dividen saham. Sekadar informasi, agio saham adalah kekayaan bersih perusahaan yang diperoleh dari penilaian atau penjualan saham di atas nilai nominalnya.

Tercatat, Saham Bonus yang berasal dari kapitalisasi agio saham per 31 Desember 2018 sebanyak Rp 6,94 triliun. Namun, LIFE hanya akan membagikan saham bonus sejumlah Rp 105 miliar. Sementara itu, rencana rasio pembagian ialah 1:1. Nilai nominal saham Perseroan sebesar Rp 100 per sahamnya.

LIFE menyatakan, pelaksanaan pembagian saham bonus ini ditujukan untuk memperkuat struktur permodalan, dan meningkatkan jumlah saham Perseroan.

Baca Juga: Bisnis tol Jasa Marga (JSMR) masih tumbuh positif, simak rekomendasi analis

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk ini, sebetulnya masih baru berstatus perusahaan publik yang resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 9 Juli 2019 lalu. 

Berdasarkan catatan Kontan, emiten ini resmi mencatatkan saham perdana (listing) sebanyak 393,75 juta. Jumlah tersebut setara dengan 37,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dengan harga IPO sebesar Rp 12.100. LIFE meraup Rp 4,76 triliun dari IPO (Initial Public Offering).

Menanggapi rencana LIFE yang akan membagikan Saham Bonus, analis Panin Sekuritas William Hartanto  menyatakan kepada kontan.co.id pada (29/7) bahwa aksi korporasi LIFE terbilang menarik. Sebab, aksi tersebut bisa menambah likuiditas perusahaan. 

Baca Juga: Analis Jasa Utama rekomendasikan buy on weakness saham Gajah Tunggal (GJTL)




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×