kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bisnis tol Jasa Marga (JSMR) masih tumbuh positif, simak rekomendasi analis


Senin, 29 Juli 2019 / 20:02 WIB

Bisnis tol Jasa Marga (JSMR) masih tumbuh positif, simak rekomendasi analis


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) dipercaya masih bisa meningkatkan pendapatan lini bisnis jalan tol pada di sisa tahun ini. Apalagi, emiten pelat merah ini tengah mengebut penyelesaian sejumlah proyek jalan tol sehingga bisa rampung akhir tahun nanti. 

Berdasarkan pemberitaan Kontan sebelumnya, proyek jalan tol yang sedang dipercepat pengerjaannya meliputi ruas Jakarta-Cikampek II Elevated, Pandaan-Malang Seksi 4 dan 5, Kunciran-Serpong, serta Balikpapan-Samarinda.

Keempat proyek tersebut akan melengkapi proyek jalan tol yang sudah lebih dulu beroperasi. Di antaranya adalah jalan tol Medan-Kualanamu Seksi 7, Pandaan-Malang Seksi 1-3, dan Gempol-Pandaan.

Tak hanya itu, ruas tol JSMR yang beroperasi juga akan bertambah. Saat ini, JSMR telah memiliki konsensi jalan tol sepanjang 1.527 kilometer (km). Dari jumlah tersebut, perusahaan telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 1.041 km.

Analis Kresna Sekuritas Andreas Kristo melihat, rampungnya proyek-proyek jalan tol tentu akan mendatangkan manfaat bagi JSMR. Khusus untuk ruas Jakarta-Cikampek II Elevated, JSMR berpeluang memperoleh pendapatan yang maksimal mengingat akan ada penyesuaian tarif tol di ruas tersebut.

“Jadi tarif tol Jakarta Cikampek yang di bawah maupun di atas jalan layang akan sama,” imbuh dia, Senin (29/7).


Reporter: Dimas Andi
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×