kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,05   4,30   0.48%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

APLN merilis tower keempat di Cimanggis


Rabu, 13 Juli 2016 / 08:09 WIB
APLN merilis tower keempat di Cimanggis


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) siap meluncurkan satu tower apartemen di proyek Podomoro Park View Cimanggis pada awal kuartal IV 2016. Proyek itu menelan investasi Rp 300 miliar.

Proyek tersebut merupakan tower keempat Podomoro Park View. APLN akan merilis 1.500 unit apartemen yang akan dijual lebih mahal dibandingkan tiga tower sebelumnya.

"Agak berbeda dari tiga tower sebelumnya. Ada peningkatan mutu sehingga range harganya naik. Tapi saat ini harga masih dikaji," kata Indra Wijaya, Wakil Direktur Utama APLN, baru-baru ini.

Menurut Indra, apartemen tower keempat akan dirilis September atau Oktober 2016. Ia mengharapkan proyek tersebut bisa menopang pencapaian marketing sales tahun ini yang dipatok Rp 3 triliun hingga Rp 3,5 triliun.

Juni lalu, APLN groundbreaking tiga tower apartemen. Hingga kini, APLN telah menjual 3.000 unit dari total 3.500 unit di tiga tower itu. Indra berharap seluruh unit bisa terjual tahun ini. Adapun investasi untuk tiga tower itu Rp 1 triliun, termasuk pengembangan infrastruktur, fasilitas dan 192 unit ruko.

Indra mengatakan, hingga kini perseroan telah menjual 100 unit ruko. Proyek yang terletak dekat exit tol Cimanggis ini menyasar segmen menengah bawah dengan harga Rp 9,4 juta per meter persegi (m2). Unit yang ditawarkan meliputi tiga tipe, yakni studio seharga Rp 198 juta, tipe 2 kamar Rp 330 juta, dan 3 kamar Rp 430 juta.

Indra optimistis, target marketing sales tahun ini tercapai karena penjualan di kuartal II membaik seiring banyaknya sentimen positif terhadap industri properti. Tapi dia belum bersedia menyampaikan marketing sales di separuh pertama tahun ini.

Selain proyek Podomoro Park View, APLN membidik marketing sales dari proyek eksisting di Medan, Batam dan Balikpapan. Indra bilang, penjualan dua tower apartemen di Balikpapan sudah mencapai 65%. Tahun ini, APLN mengincar marketing sales masing-masing Rp 500 miliar–Rp 600 miliar dari proyek Podomoro City Deli-Medan dan Podomoro Park View Cimanggis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×