kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Analis memprediksi IHSG akan melanjutkan penguatan besok


Kamis, 11 Juli 2019 / 17:50 WIB

Analis memprediksi IHSG akan melanjutkan penguatan besok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatan pada perdagangan akhir pekan ini. Sentimen utama penggerak indeks Jumat (12/7) diyakini masih datang dari eksternal. 

Asal tahu saja, IHSG pada Kamis (11/7) ditutup menguat 0,10% ke level 6.417.


Kepala Riset Narada Kapital Kiswoyo Adi Joe memprediksikan indeks akan melanjutkan penguatan pada perdagangan besok. Sentimen terbesar masih dipengaruhi rencana Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) untuk memangkas suku bunga acuannya (Fed Fund Rate/FFR) di bulan ini. 

"Besok masih bull, didukung berlanjutnya sentimen The Fed," kata Kiswoyo kepada Kontan.co.id, Kamis (11/7).

Saat menghadiri rapat kerja dengan Komite Jasa Keuangan DPR AS di Washington DC Rabu (10/7) waktu setempat, Gubernur The Fed Jerome Powell memberikan sinyal kuat akan memangkas FFR dalam waktu dekat. 

Langkah tersebut sejalan dengan janji Powell dalam merespons dinamika perekonomian AS, di mana beberapa data ekonomi menunjukkan hasil mengecewakan, diikuti negosiasi perang dagang AS dengan China yang belum kunjung usai. 

Alhasil, kurs dollar AS cenderung melemah terhadap kebanyakan mata uang dunia, termasuk dengan rupiah. 

Untuk itu, Kiswoyo meyakini IHSG masih akan bullish pada perdagangan Jumat (12/7), dengan perkiraan support 6.350 dan resistance 6.500. 

Adapun saham yang menarik dilirik pada perdagangan besok yakni HMSP, UNVR dan ENVY.


Reporter: Intan Nirmala Sari
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×