kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Lebih banyak katalis positif buat PTPP


Senin, 02 Oktober 2017 / 22:22 WIB
Analis: Lebih banyak katalis positif buat PTPP


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kinerja PT PP Tbk (PTPP) cukup baik hingga kuartal II 2017. Pendapatan dan laba PTPP tumbuh tersokong bisnis engineering, procurement, and construction (EPC).

Faozan Hadi Analis NH Korindo Sekuritas mengatakan, kinerja PTPP bisa semakin optimal kedepan bila PTPP dapat konsisten memperbesar segmen EPC dengan memanfaatkan momentum pembangunan infrastruktur di sektor energi seperti pembangkit listrik. "PTPP terutama dapat memanfaatkan proyek pembangkit listrik berkapasitas kecil 100 MHW," kata Faozan.

Proyek kecil lebih cepat diselesaikan dan sedikit pesaing. "Perusahaan asing besar hanya berpartisipasi pada proyek pembangkit listrik besar," kata Faozan, Senin (2/10).

Ke depan, tantangan PTPP menurut Faozan adalah bagaimana mengelola tingkat utang. Faozan mencatat, pada kuartal II 2017 total utang PTPP mencapai Rp 6,8 triliun atau hampir dua kali lipat dibandingkan pada dua tahun lalu yang sebesar Rp 3,6 triliun. "Peningkatan utang dapat memicu kenaikan biaya bunga dan menekan laba bersih," kata Faozan.

Namun, Faozan memprediksikan akan lebih banyak katalis positif yang mewarnai kinerja PTPP. Terutama bila PTPP dapat mengelola pendanaan eksternal yang lebih efisien dalam rangka mempertahankan ritme kontrak baru. Faozan merekomendasikan buy saham PTPP di target harga Rp 4.060 per saham.

Kompak, Ahkmad Nucahyadi Analis Samuel Sekuritas juga merekomendasikan buy PTPP di target harga Rp 4.150 per saham. Alasannya, Akhmad menilai dibandingkan dengan peers-nya, PTPP memiliki posisi keuangan yang lebih kuat. "Posisi kas di akhir tahun lalu hingga semester I 2017 tercatat di atas rata-rata emiten konstruksi BUMN dan swasta yang masuk dalam coverge kami," kata Akhmad.

Hingga akhir tahun, Akhmad memproyeksikan pendapatan PTPP bisa mencapai 25,18 triliun dengan laba bersih mencapai 1,3 triliun. Kompak, Yehuda Anthony Harahap, dalam risetn 1 Agustus 2014 merekomendasikan buy PTPP di target harga Rp 3.986 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×