kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,40   -11,14   -1.23%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Analis: Harga saham IPO Arkadia Digital Media cukup menarik


Senin, 06 Agustus 2018 / 18:43 WIB
Analis: Harga saham IPO Arkadia Digital Media cukup menarik
ILUSTRASI. Paparan publik rencana IPO Arkadia Digital Media


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan yang bergerak di bisnis media PT Arkadia Digital Media berencana melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini lewat skema penawaran umum perdana saham alias initial public offering (IPO).

Pengelola portal berita suara.com ini memberikan range harga penawaran berkisar dari Rp 200-Rp 400 per lembar. "Target Price Book Value (PBV) berkisar dari 1,8 hingga 2,2 kali," ungkap Direktur Utama Arkadia Digital Media William Martaputra dalam jumpa pers di Century Park Hotel Senayan, Jakarta (6/8).

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan prospek bisnis Arkadia Digital Media cukup bagus.

"Dengan PBV di bawah 3 kali, cukup menarik. Setidaknya, secara fundamental perhitungan saham ini tidak overvalue," ungkapnya, Senin (6/8).

Mengenai prospek bisnisnya, William juga melihat cukup bagus, terutama salah satu produk emiten yakni situs suara.com. "Memasuki tahun politik akan banyak pengunjung situs mencari berita di suara.com," tambahnya.

Adapun masa penawaran IPO Arkadia Digital Media akan berlangsung dari 21-24 Agustus 2018. Sedangkan untuk listing di BEI akan dilakukan pada tanggal 29 Agustus 2018.

Perusahaan tersebut berencana akan menawarkan 150 juta lembar saham atau sebesar 54,55% saham dari modal yang ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum perdana saham.

Arkadia akan mencatatkan diri di bursa dengan menggunakan laporan keuangan periode Maret 2018. Millenium Danatama Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi IPO.

Sekadar info, Arkadia Digital Media adalah perusahaan media online yang memiliki beberapa portal berita, seperti Suara.com, Bolatimes.com, Matamata.com dan Hitekno.com.

Saat ini juga telah menyiapkan dan mengelola beberapa portal. Beberapa masih dalam pengembangan yang mengkhususkan pada banyak topik yang berbeda. Misalkan saja Dewiku.com untuk wanita, Mobimoto.com untuk otomotif, Guideku.com untuk bepergian dan F&B, dan HiMedik.com untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×