kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Analis: Asian Games tidak signifikan pengaruhi kinerja Telekomunikasi Indonesia


Jumat, 21 September 2018 / 20:47 WIB

Analis: Asian Games tidak signifikan pengaruhi kinerja Telekomunikasi Indonesia
ILUSTRASI. Indihome Telkom


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) ikut berkontribusi dalam event Asian Games 2018 lalu. Dalam perhelatan tersebut, TLKM meraup keuntungan.

Pendiri LBP Institute Lucky Bayu Purnomo mengatakan, kinerja TLKM belum dipengaruhi secara signifikan dari prosesi Asian Games. Karena, event tersebut merupakan bagian-bagian dari kinerja besar perusahaan yang sudah direncanakan dari tahun lalu.


"Jadi walaupun dalam Asian Games, TLKM turut menjadi kontributor namun tidak mampu mendongkrak kinerjanya di akhir tahun ini," jelasnya, Jumat (21/9).

Sementara, terkait penerbitan Medium Term Notes (MTN) senilai Rp 1,5 triliun, dinilai Lucky  masih cukup bagi TLKM. Sehingga perusahaan tersebut tak perlu mencari pendanaan tambahan.

Lucky juga bilang, harga saham TLKM saat ini (21/9) berada di level Rp 3.600 per saham. Harga tersebut masih tergolong cukup rendah dan murah. "Harga tersebut juga sudah menguat jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana harga terendah saham TLKM berada di level Rp 3.250 per saham," katanya.

Selain itu Lucky juga menambahkan bahwa jelang tutup tahun, minat pelaku pasar masih cukup tinggi bagi TLKM karena dianggap masih menjadi market leader untuk saham-saham di sektor telekomunikasi.

Lucky menilai, TLKM masih punya fundamental yang cukup bagus sehingga sahamnya masih layak untuk dikoleksi. Ia merekomendasikan untuk membeli saham TLKM dengan target hingga akhir tahun di level Rp 4.000 per saham.


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi
Editor: Yoyok

Video Pilihan


Close [X]
×