kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Anak Usaha PT Pakuan Tbk (UANG) Suntik Modal dan Jual Aset ke Lotte Land Sawangan


Jumat, 23 September 2022 / 07:44 WIB
Anak Usaha PT Pakuan Tbk (UANG) Suntik Modal dan Jual Aset ke Lotte Land Sawangan
ILUSTRASI. Anak usaha PT Pakuan Tbk (UANG) melakukan penambahan modal dan menjual aset tanah kepada PT Lotte Land Sawangan.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Pakuan Tbk (UANG) yakni, PT Jakarta Investindo Indonesia (JII) melakukan penambahan modal dan penjualan aset tanah kepada PT Lotte Land Sawangan (LLS).

Manajemen PT Pakuan Tbk (UANG) memaparkan, JII melakukan penambahan modal dalam LLS sebesar Rp 131,04 miliar. Sementara penjualan aset tanah kepada LLS dengan nilai penjualan sebesar 365,27 miliar.

Nilai penambahan modal adalah sebesar 11,55% dari total aset perseroan sebesar Rp 1,13 triliun. Kemudian nilai dari penjualan tanah adalah sebesar 32,19%.

Baca Juga: Proyek Senopati Boulevard PT Pakuan Tbk Akan Selesai Setahun Lebih Cepat

Manajemen menyebutkan, mengingat bahwa modal kerja bersih dan ekuitas perseroan berdasarkan laporan keuangan semester I adalah negatif, perseroan dikecualikan dari kewajiban untuk menggunakan penilai dan memperoleh persetujuan RUPS sehubungan dengan pelaksanaan transaksi.

Manajemen UANG turut menjelaskan, transaksi ini memberikan manfaat kepada JII. Diantaranya, JII akan memperoleh keuntungan dari pelaksanaan transaksi penjualan tanah dan memiliki tambahan portofolio proyek yang sesuai dengan lokasi yang strategis dan sesuai dengan konsep pengembangannya.

"Perseroan memiliki tambahan sumber pendapatan pada laporan keuangan dari konsolidasi porsi saham JII pada LLS dan memiliki tambahan sumber pendapatan dari pembagian dividen atas porsi saham pada LLS," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Kamis (22/9).

Sebagai informasi, JII memiliki tanah dengan total luasan sebesar 227.169 m2 yang berlokasi di Kelurahan Bojong Sari, Kecamatan Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat. Oleh karenanya, perseroan mengundang partner untuk melakukan pengembangan tanah tersebut, yaitu LLI, melalui pendirian LLS yang dimiliki bersama antara JII sebesar 30% dan LLI sebesar 70%.

Selanjutnya: Ini Ramalan Skenario Terburuk Ekonomi Global ala Nouriel Roubini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×