kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Metrodata pindahkan saham di My Icon Technology


Selasa, 24 April 2018 / 13:09 WIB
Anak usaha Metrodata pindahkan saham di My Icon Technology
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan dan entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), PT Soltius Indonesia (SI) memiliki rencana untuk menjual 100% kepemilikan saham di PT My Icon Technology (MIT) kepada PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) dan PT Synnex Metrodata Technology and Services (SMTS). SMI dan MIT telah menandatangani Conditional Shares and Purchases Agreement (CSPA) pada 21 April 2018.

Dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (24/4) disebutkan baik SMI, SMTS, MIT, dan SI adalah entitas anak yang dikendalian baik secara langsung maupu tidak langsung oleh MTDL. Selain itu, SMTS akan membeli sebesar 0,003% saham MIT yang dimiliki oleh SI. Sebagai catatan, MTDL memiliki 99,97% saham MIT.

Dampak dari transaksi tersebut terhadap MTDL antara lain MIT akan lebih menitikberatkan bisnisnya pada sektor e-katalog LKPP (lembaga kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah), diperolehnya sinergi yang lebih baik antara SMI dengan MIT dalam rangka mendukung bisnis MIT di sektor e-katalog LKPP tersebut.

“Di antaranya dukungan fasilitas infrastruktur dan logistik yang dimiliki oleh SMI,” kata Sekretaris Perusahaan Randy Kartadinata dalam keterbukaan informasi BEI, Selasa (24/4).

Atas transaksi ini, MIT berubah status menjadi perseroan terbatas dengan status penanaman modal asing (PMA). Selain itu, MTDL juga tidak lagi menjadi pemegang saham dari MTI secara langsung, melainkan tidak langsung melalui SMI.

Untuk nilai penjualan 100% saham tersebut, perusahaan masih menunggu hasil penilaian dan laporan pendapat independen tentang nilai kewajaran transaksi. Hal ini untuk memastikan transaksi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×