kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,43   -23,30   -2.42%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua anak usaha Metrodata resmi merger


Senin, 05 Maret 2018 / 10:39 WIB
Dua anak usaha Metrodata resmi merger


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua anak usaha PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL), yakni PT Logicalis Metrodata Indonesia (LMI) resmi merger dengan PT Packet Systems Indonesia (PSI) per tanggal 1 Maret 2018. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan dari Menteri Hukum dan HAM Indonesia, dengan efektifnya penggabungan ini maka hak dan kewajiban LMI akan menjadi milik dari perusahaan yang menerima dalam hal ini PSI.

Randy Kartadinata, Sekretaris Perusahaan Metrodata Electronics mengatakan, akibat penggabungan LMI dan PSI, maka struktur permodalan dan susunan pemegang saham PSI terhitung tanggal 1 Maret 2018 berubah. Metrodata menggengam 20,5% atau setara dengan 62.730 saham, sedangkan sebanyak 53,5% dikuasai Logicalis Singapore Pte Ltd dan sisanya dikuasi perorangan.

“Dengan menjadi pemegang saham PSI sebesar 20,5%, maka MTDL dapat mengakui pendapatan bersih dari PSI di laporan keuangan perseroan sebagai pendapatan bersih dari entitas asosiasi,” ujarnya dalam keterbukaan informasi, Senin (5/3).

Akibat penggabungan ini, MTDL tidak lagi memiliki saham di LMI tetapi mendapatkan tambahan kepemilikan saham di PSI sebanyak 27.440 saham dari sebelumnya 35.290 saham. Dengan merger ini, MTDL memperluas lingkup usaha di bidang teknologi informasi khususnya di bidang broadband network dan infrastructure system integration yang akan memberkan nilai tambah.

Penggabungan keduanya diharapkan menciptakan bisnis yang lebih efisien dan kuat. Segmen pelanggan PSI terutama di bidang enterprise sedangan LMI di bidang small medium business.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×