kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anak usaha Malindo Feedmill (MAIN) akan ekspor makanan olahan ke Jepang tahun depan


Selasa, 26 Oktober 2021 / 07:50 WIB
Anak usaha Malindo Feedmill (MAIN) akan ekspor makanan olahan ke Jepang tahun depan


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN) berupaya memperkuat pasar ekspor. Terbaru, anak usaha MAIN, PT Malindo Food Delight (MFD) meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding - Mou) dengan importir Sariraya Co.Ltd untuk ekspor makanan olahan ke Jepang di tahun 2022 mendatang pada Jumat lalu (22/10).  

Mengutip siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (25/10), penandatangan MoU ini dilakukan dalam acara Trade Expo Indonesia (TEI) 2021 yang dihelat secara virtual oleh Kementerian Perdagangan Indonesia di Jakarta. TEI 2021 merupakan pameran yang ke-36 dengan mengambil tema Reviving Global Trade.

Direktur Malindo Food Delight Rewin Hanrahan mengatakan, penandatanganan MoU dilakukan dengan nilai ekspor sebesar US$ 200.000. 

Baca Juga: Emiten poultry menggenjot penjualan ke pasar ekspor

Dia menambahkan, ekspor perdana Malindo ke Jepang dilakukan pada 1 September 2020 lalu dengan mengirimkan empat jenis produk, yaitu SunnyGold Chicken Nugget, SunnyGold Chicken Tempura, SunnyGold Chicken Karage Black Pepper, dan SunnyGold Chicken Spicy Karaage. 

“Semoga dengan ditandatanganinya MoU untuk ekspor ke Jepang untuk tahun 2022 ini akan semakin menunjukkan eksistensi dan kualitas produk Indonesia di kancah perdagangan dunia,” kata Rewin. 

Produk olahan Malindo Feedmill berasal dari ayam peternakan sendiri yang dipelihara dengan memperhatikan budidaya ayam yang baik, sehat dan halal.

Produk olahan MAIN juga diklaim telah memiliki Nomor Kontrol Veteriner (NKV) dan diproduksi di pabrik yang menggunakan teknologi tinggi dan mesin berstandar Eropa. Serta terpenting, pabrik MAIN pun sudah mendapatkan ISO 22.000 Food Safety, ISO 9001:2015, sertifikat halal dari MUI serta izin BPOM.

 

Selanjutnya: Malindo Feedmill (MAIN) genjot ekspor ke Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×