kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Anabatic dan Huawei berkolaborasi meningkatkan private cloud perbankan


Kamis, 17 September 2020 / 13:54 WIB
Anabatic dan Huawei berkolaborasi meningkatkan private cloud perbankan
ILUSTRASI. Pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berdampak signifikan terhadap peningkatan transaksi digital.


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anabatic Digital Raya yang merupakan sub holding dari PT Anabatic Technologies Tbk (ATIC), dan Huawei Indonesia mendorong perbankan untuk meningkatkan private cloud guna memenuhi kebutuhan transaksi digital yang terus meningkat di tengah pandemi covid-19.

Pandemi Covid-19 dan berbagai intervensi pembatasan sosial berdampak signifikan terhadap peningkatan transaksi digital. Ini karena ada perubahan perilaku masyarakat yang beralih menggunakan transaksi digital seperti mobile banking atau perangkat transaksi virtual lain. 

Peningkatan transaksi digital berdampak pada kemampuan server yang juga perlu ditingkatkan. Mengadopsi private cloud menjadi pilihan terbaik untuk mengantisipasi transaksi digital yang meningkat tajam, terutama di sektor penting seperti perbankan.

Sektor perbankan perlu mengantisipasi lagging atau transaksi bottle neck ketika puncak transaksi terjadi. Melihat fenomena tersebut, PT Anabatic Digital Raya dan Huawei Indonesia berkolaborasi melalui produk private cloud Huawei High Performance Server dan Storage yang dapat memenuhi kebutuhan sektor perbankan dengan harga yang ekonomis.

Baca Juga: Saham Snowflake yang dibeli Warren Buffett naik dua kali lipat dalam debut perdananya

Nugraha Santosa, Presiden Direktur Anabatic Digital Raya mengatakan, opsi pembangunan private cloud untuk memenuhi kebutuhan server perbankan bisa menjadi solusi guna mengantisipasi transaksi digital banking per detik yang meningkat tajam di tengah pandemi covid-19. “Kami memiliki banyak pengalaman dalam mengimplementasikan solusi private cloud melalui produk Huawei Server dan Storage di berbagai bank di Indonesia, selain stabil dan memiliki performa tinggi produk Huawei tergolong ekonomis di banding produk-produk lain yang sejenis," kata Nugraha dalam siaran pers, Kamis (17/9).

Jason Zhang, Direktur Cloud dan AI BG Huawei Indonesia mengatakan, Huawei, sebagai penyedia ICT infrastruktur terkemuka yang telah berdiri selama 20 tahun di Indonesia, berfokus pada pembangunan koneksi Indonesia yang lebih baik dan memungkinkan pengembangan ekonomi digital. "Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan PT Anabatic Digital Raya dalam menyediakan solusi infrastruktur untuk sektor perbankan, termasuk computing dan storage karena Huawei memiliki pengalaman yang kaya dalam proyek-proyek pada industri keuangan," tuturnya. 

Baca Juga: Bakal cair pekan ini, bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud

Huawei menawarkan keandalan, solusi cost-effective infrastruktur untuk meningkatkan pengalaman transaksi pelanggan, dan membangun kehidupan digitalisasi yang lebih nyaman. Solusi ini membantu memaksimalkan kecepatan pemrosesan setiap transaksi, nilai data masing-masing byte, dan memotong biaya penyimpanan setiap byte.

Dengan private cloud, bank dapat mengelola, menerapkan, dan menggunakan layanan IT secara lebih fleksibel dan juga dapat secara khusus menggunakan private cloud untuk melakukan dan menganalisis informasi lebih cepat dan membuat keputusan lebih tepat.

Baca Juga: Tencent China akan membuka hub regional Asia Tenggara di Singapura

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×