kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,66   4,33   0.48%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AMRT yakin mendulang konsumen dari jasa remitansi


Rabu, 03 Juli 2013 / 15:41 WIB
AMRT yakin mendulang konsumen dari jasa remitansi
ILUSTRASI. Pendaftaran SIPSS Polri 2022 Sudah Dibuka, Simak Daftar Jurusan yang Dibutuhkan. KONTAN/Fransiskus Simbolon/01/05/2016


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Sumber Alfaria Tbk (AMRT) pemilik gerai minimarket Alfamart menargetkan penambahan jumlah transaksi 20% dari jumlah transaksi pelanggan sekarang, yang baru mencapai 300-400 pelanggan per hari per gerai.

Target kenaikan transaksi dilakukan setelah perusahaan secara resmi menyediakan layanan remitansi dengan bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI). Jasa remitansi yang disediakan itu bernama pengiriman uang BNI Wesel PIN.

Corporate Affairs Director, Alfamart Solihin menuturkan, layanan itu merupakan salah satu dari inti kinerja perseroan untuk melakukan efisiensi. Karena itu, kerjasama layanan pengiriman uang merupakan bentuk pengembangan layanan kepada komsumen Alfamart secara khusus dan kepada masyarakat secara umum. 

"Dengan kerjasama itu, diharapkan dapat meningkatkan pelanggan 20% atau inline dengan pertambahan nasabah BNI Wesel PIN. Dari yang tadinya bukan pelanggan bisa menjadi konsumen dan dari yang konsumen bisa menjadi lebih loyal lagi karena bisa penuhi kebutuhan lain yaitu layanan pengiriman uang ini," kata Solihin di Jakarta, Rabu (3/7).

Besar nominal pengambilan kiriman uang tunai yang dapat diambil di toko Alfamart maksimal sebesar Rp 5 juta untuk setiap transaksi per pin per hari. Namun menurut Solihin, kedepannya pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut, jika ternyata kebutuhan dana kiriman uang bertambah signifikan.

Penyebaran layanan pengiriman uang melalui Alfamart dilakukan secara merata di seluruh gerai reguler Alfamart. Lebih dari 50% gerai Alfamart saat ini berada di Pulau Jawa. Sisanya di Bali, Lombok, Lampung, Palembang, Medan, Jambi dan juga Makassar.

Solihin merinci, penambahan layanan Alfamart itu merupakan yang kesekian kalinya setelah Alfamart menggandeng PT Kereta Api Indonesia untuk kerjasama penjualan tiket kereta api. Sebelum itu ada juga kerjasama pembayaran listrik, cicilan kendaraan bermotor roda dua, pembelian voucher pulsa serta pembayaran telepon.

"Untuk kontribusi terhadap pendapatan keseluruhan belum bisa saya sebutkan. Karena langkah ini kami lakukan lebih kepada peningkatan mutu pelayanan sehingga konsumen yang datang ke Alfamart dapat terpenuhi segala kebutuhannya," ujar Solihin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×