kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,05   5,72   0.63%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BNI resmi kerjasama remitensi dengan Alfamart


Rabu, 03 Juli 2013 / 13:44 WIB
BNI resmi kerjasama remitensi dengan Alfamart
ILUSTRASI. Cara agar rambut tidak mengembang bisa Anda lakukan memakai bahan alami.


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) meresmikan kerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) untuk menyediakan layanan pengiriman uang atau remitansi dengan nama BNI Wesel PIN.

General Manager International BNI, Abdullah Firman Wibodo mengungkapkan, potensi bisnis remitansi masih terbilang sangat besar. Sebab, data dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyebutkan, 60% dari 4 juta tenaga kerja Indonesia di luar negeri belum memiliki rekening bank.

Menurut Firman, dilakukannya kerjasama layanan pengiriman uang BNI Wesel PIN ini merupakan momentum yang tepat mendekati hari raya Idul Fitri. Dimana, tenaga kerja Indonesia di luar negeri akan melakukan pengiriman uang sehingga arus lalu lintas uang pun mencapai puncak tertingginya.

Dengan kerjasama itu, lanjut Firman, jaringan gerai layanan perbankan atau outlet pengambilan remitensi BNI mencapai 1.631 lokasi, dan akan bertambah menjadi 5.000 lokasi yang berasal dari gerai Alfamart, milik PT Sumber Alfaria Trijaya yang tersebar di Indonesia.

"Besar nominal pengambilan kiriman uang tunai yang dapat diambil di toko Alfamart maksimal Rp 5 juta untuk setiap transaksi per pin per hari," kata Firman di Jakarta, Rabu (3/7). Dalam kesempatan yang sama, Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menuturkan, kerjasama sangat sinergis mengingat layanan itu bisa membantu TKI melakukan transaksi pengiriman uang untuk keluarga yang ada di Indonesia.

"Dengan jaringan toko Alfamart yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi, diharapkan dapat mempermudah para TKI dan keluarga di Indonesia untuk menerima maupun mengirimkan uang dengan lebih cepat, mudah dan aman," kata Solihin.

Sebelumnya, BNI telah bekerjasama dengan Bank Bukopin sehingga bisa menambah 600 gerai, tambahan 4.000 kantor pos, 6.000 outlet pegadaian serta tambahan outlet Bank Pembangunan Daerah, untuk pengambilan layanan remitansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×