Reporter: Agustinus Beo Da Costa | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Pengembang kawasan, PT Alam Sutera Realty Tbk hingga September 2012 lalu sukses meraup pra penjualan atau marketing sales Rp 3,2 triliun atau sekitar 91,4 % dari target pra penjualan tahun 2012 sebesar Rp 3,5 triliun.
Angka pra penjualan ini naik sebesar 39,13 % dari pra penjualan pada periode yang sama tahun lalu. “Tahun lalu Rp 2,3 triliun , sedangkan tahun ini Rp. 3,275 triliun jadi kita alami kenaikan,“ terang Nathan Tanugraha, Corporate Finance dan Investor Relations PT Alam Sutera Tbk kepada KONTAN, Senin (22/10).
Menurut Nathan, perolehan pra penjualan tersebut masih didominasi penjualan 4 kluster residensial kurang lebih Rp 1,896 triliun. Tiga kluster terletak di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.
Selain itu ada proyek superblok residensial di Pasar Kemis, Tangerang yang menyumbangkan pra penjualan sebesar Rp 479 miliar. Naiknya marketing sales ini, kata Nathan, didorong oleh naiknya harga jual rumah.
Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan, PT Alam Sutera Realty Tbk, Hendra Kurniawan bilang, tingginya angka pra penjualan perseroan disebabkan oleh kombinasi dari berbagai faktor, antara lain pertumbuhan ekonomi dan naiknya daya beli masyarakat serta kualitas dari semua produk-produk yang ditawarkan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News