kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Akan melantai di bursa, Triniti Dinamik gunakan kode saham TRUE


Senin, 07 Juni 2021 / 11:26 WIB
Akan melantai di bursa, Triniti Dinamik gunakan kode saham TRUE
ILUSTRASI. Triniti Dinamik IPO dengan lepas 20% saham


Reporter: Kenia Intan | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan penghuni baru. Emiten pengembang real estate dan properti Triniti Dinamik akan melantai di BEI pada Kamis (10/6) mendatang.

"Efek perseroan akan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 10 Juni 2021 dengan menggunakan kode TRUE," ujar Kepala Divisi Penilaian Perusahaan BEI 1 Adi Pratomo Aryanto dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam pengumuman, Jumat (4/6).

Asal tahu saja, Triniti Dinamik akan melantai di bursa sesuai jadwal apabila memenuhi seluruh syarat pencatatan efek calon perusahaan tercatat sebagaimana diatur dalam Peraturan Bursa Nomor I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham Yang Diterbitkan Oleh Perusahaan Tercatat telah dipenuhi oleh Calon Perusahaan Tercatat. Adapun pernyataan pendaftaran Triniti Dinamik telah efektif pada tanggal 31 Mei 2021 yang lalu.

Baca Juga: Elang Mahkota Teknologi (EMTK) klaim IPO Bukalapak digelar pada Agustus 2021

Mengutip prospektusnya, Triniti Dinamik akan melepas sebanyaknya 1,51 miliar saham atau sekitar 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum saham perdana. Setiap saham ditawarkan dengan harga Rp 100. Dengan demikian, total dana segar yang dapat dikantongi Triniti Dinamik mencapai Rp 151,39 miliar.

Masa penawaran umum telah berlangsung pada 3-4 Juni 2021 yang lalu. Adapun dalam melaksanakan penawaran umum perdana saham itu, Triniti Dinamik menggandeng UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

Sebagai pemanis, Triniti Dinamik juga menawarkan 1,51 miliar waran seri I atau sebanyak 25% dari total jumlah saham ditempatkan dan setor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka penawaran umum perdana saham disampaikan. Adapun rasio penerbitannya 1:1, dengan kata lain setiap satu saham baru akan mendaptkan satu Waran Seri I. Harga pelaksanaan waran dipatok Rp 125.  

Sekadar informasi, selain Triniti Dinamik, pekan ini BEI juga akan kehadiran dua emiten baru yakni PT Panca Anugrah Wisesa dan PT Ladangbaja Murni. Keduanya melantai pada tanggal 8 Juni 2021 dan 10 Juni 2021.

Selanjutnya: Ekspansi perusahaan teknologi: GoTo dan Bukalapak siap menggelar IPO tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×